detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 26 Sep 2020 22:42 WIB

Legenda Bulutangkis Rudy Hartono Jatuh Saat Sepedaan, Dirawat di RS

Mercy Raya - detikSport
Rudy Hartono masuk deretan pebulutangkis tersukses All England. Pebulutangkis itu meraih delapan gelar di turnamen bulutangkis dunia tersebut. Rudy Hartono dirawat di Rumah Sakit setelah jatuh saat bersepeda. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta -

Legenda hidup bulutangkis Rudy Hartono baru-baru ini terjatuh saat bersepeda. Rudy kini dirawat di rumah sakit tapi kondisinya sudah membaik.

Rekannya, Imelda Wiguna, yang juga legenda bulutangkis mengonfirmasi kondisi peraih delapan kali gelar juara All england itu.

"Jadi memang ia senang olahraga, senang latihan, jaga badan, dan jaga makanan. Mungkin hari itu sedang diet ya. Kan sekarang lagi ramai sepeda. Mungkin kecapaian," kata Imelda kepada detikSport, Sabtu (26/9/2020).

"Tepat kronologisnya saya tidak tahu, itu keluarga yang bicara. Tapi tertolong itu lah, ada yang menolong. Puji Tuhan, ada orang berhenti, jadi ada yang menolong dan dibawa ke rumah sakit. Jatuhnya di kawasan Pondok Indah," dia menjelaskan.

Imelda menyebut, kondisi Rudy Hartono sudah berangsur membaik. Meskipun masih terbaring di ruang perawatan High Care Unit (HCU) Rumah Sakit Siloam, Karawaci.

"Kondisinya sudah sadar, dan pagi tadi sudah lebih baik lagi. Sekarang sedang diobservasi selama tiga hari. Jadi nanti berdasarkan observasi itu lah, mungkin ada akan ada tindakan apa," ujarnya.

"Tapi (kondisinya sudah) oke lah. Kan di video, kita dikasih lihat videonya (saat dirawat)," dia menegaskan soal kondisi Rudy terkini.

Imelda lantas sekaligus mengonfirmasi terkait pesan berantai dari WhatsApp, yang menyatakan Rudy mengalami kecelakaan atau COVID-19 tidak benar.

"Enggak ada (luka). Jadi ada yang bilang kecelakaan, COVID-19, enggak. Kayaknya memang ada keturunan darah tinggi. Stroke? Mungkin stroke ringan, semacam ada pendarahan tapi kecil," ujarnya.

"Doakan saja semoga cepat sehat dan pulih," imbuh Imelda.



Simak Video "Lin Dan Resmi Gantung Raket"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com