detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 01 Okt 2020 03:00 WIB

Prancis Terbuka 2020: Nadal Melaju Mulus, Serena Mundur

Putra Rusdi K - detikSport
PARIS, FRANCE - SEPTEMBER 30: Rafael Nadal of Spain plays a forehand during his Mens Singles second round match against Mackenzie McDonald of the United States on day four of the 2020 French Open at Roland Garros on September 30, 2020 in Paris, France. (Photo by Clive Brunskill/Getty Images) Rafael Nadal melaju mulus ke babak ketiga Prancis terbuka 2020 (Foto: Getty Images/Clive Brunskill)
Paris -

Rafael Nadal melaju mulus ke babak ketiga Prancis Terbuka 2020. Sementara, Serena Williams harus mundur dari ajang ini karena cedera archilles.

Nadal tak menemui perlawanan berarti saat menghadapi Mckenzie Mcdonald pada babak kedua Prancis Terbuka 2020 di Court Philippe-Chatrier, Stade Roland Garros, Rabu (30/9/2020) malam WIB. Petenis asal Spanyol ini hanya kehilangan empat angka selama pertandingan ini.

Nadal menang dengan tiga set langsung, 6-1, 6-0, dan 6-3. Ini merupakan kemenangan ke-95 Nadal di ajang Prancis terbuka.

Nadal memang begitu merajai ajang ini. Total, ia telah meraih 13 gelar Prancis Terbuka. Petenis 34 tahun tersebut mengungkapkan bahwa gelaran Roland-Garros selalu spesial untuknya.

"Tujuannya adalah untuk bermain sebaik mungkin. Saya sangat senang dan saya akan menghadapi pertandingan sulit berikutnya," ujar Nadal dikutip dari BBC.

"Selalu sangat istimewa bagi saya bermain di sini di Paris dan terutama di sini di Philippe Chatrier," jelasnya.

Di babak ketiga, Nadal akan menghadapi Stefano Travaglia. Petenis asal Italia ini berhasil mengalahkan Kei Nishikori di babak kedua lewat laga sengit 6-4, 2-6, 7-6 (7-9), 4-6, 6-2.

Sementara di sektor tunggal putri, Kiki Bertens menang dramatis saat menghadapi Sara Errani lewat laga melelahkan selama lebih dari tiga jam. Ia menang 7-6 (7-5), 6-3 dan 9-7.

Pada set ketiga, Bertens sempat mengalami cedera. Meski begitu, ia mampu bertahan untuk menuntaskan set ini. Petenis asal Belanda tersebut bahkan harus menggunakan kursi roda saat meninggalkan lapangan.

Nasib tak seberuntung Bertens dialami Serena Williams. Serena memutuskan mundur dari Prancis terbuka akibat cedera archilles saat menghadapi Tsvetana Pironkova pada babak kedua.

"Saya selalu ingin bekerja keras di sini. Namun, cedera archillesku belum benar-benar sembuh," ungkap Serena dikutip dari WTA.

"Saya harusnya bisa mendapatkan yang lebih baik, tapi saya melihat secara jangka panjang di ajang ini. Apakah saya bisa melalui cukup banyak pertandingan? Menurut saya tidak bisa."



Simak Video "Kopi Kenangan Dapat Suntikan Modal dari Jay-Z!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com