detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 12 Okt 2020 00:25 WIB

Prancis Terbuka: Nadal Rebut Titel ke-13 Usai Kalahkan Djokovic

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
PARIS, FRANCE - OCTOBER 11: Rafael Nadal of Spain bites the winners trophy following victory in his Mens Singles Final against Novak Djokovic of Serbia on day fifteen of the 2020 French Open at Roland Garros on October 11, 2020 in Paris, France. (Photo by Julian Finney/Getty Images) Rafael Nadal juara Prancis Terbuka 2020. (Foto: Getty Images/Julian Finney)
Jakarta -

Rafael Nadal menjadi juara Prancis Terbuka usai mengalahkan Novak Djokovic tiga set langsung. Ini titel ke-13 Nadal di Roland Garros.

Nadal menghadapi Djokovic di lapangan Philippe Chatrier, Minggu (11/10/2020) malam WIB. Petenis asal Spanyol itu tampil gemilang dan langsung mengunci set pertama dengan 6-0.

Djokovic tampil buruk dan melakukan banyak sekali kesalahan. Petenis peringkat satu dunia itu total melakukan 52 unforced error, berbanding hanya 14 dari Nadal.

Kesalahan-kesalahan itu pula yang memudahkan Nadal merebut set kedua dan ketiga. Djokovic sempat mencoba bangkit di set terakhir, tapi Nadal meredamnya dengan penampilan tenang.

Nadal mengunci kemenangan dengan 6-0, 6-2, dan 7-5, mengantarkannya ke titel Roland Garros ke-13 sepanjang kariernya. Ini sekaligus jadi gelar Grand Slam ke-20 untuk Nadal.

"Kemenangan di sini berarti segalanya buat saya. Sejujurnya, saya tidak memikirkan soal titel ke-20 dan menyamai Roger. Buat saya, ini cuma kemenangan di Roland Garros," ungkap Nadal dikutip BBC.

"Saya sudah menghabiskan sebagian besar momen penting dalam karier saya di ini. Sekadar bermain di sini adalah sebuah inspirasi nyata dan kisah cinta yang saya jalin dengan kota dan lapangan ini tidaklah terlupakan," imbuhnya.



Simak Video "Petenis Dunia Novak Djokovic Positif Corona!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com