detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 13 Okt 2020 16:10 WIB

PBSI Pilih Pengprov Banten Jadi Tuan Rumah Munas, Ini Alasannya

Mercy Raya - detikSport
Sekjen PBSI, Achmad Budiharto Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto. (Foto: Ari Saputra)
Jakarta -

PP PBSI telah menetapkan Pengprov Banten sebagai tuan penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) pemilihan calon ketua umum. Lokasi itu ditetapkan karena mempertimbangkan aturan DKI Jakarta yang masih ketat.

PBSI akan melaksanakan pemilihan calon ketua umum untuk periode 2020-2024 di JHL Hotel, Serpong, Tangerang, 5-6 November. Pengumuman itu dirilis dalam jumpa pers di Hotel Santika, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Selasa (13/10/2020).

Sekretaris Jenderal PBSI Achmad Budiharto menjelaskan, pertimbangan di balik pemilihan lokasi Banten sebagai tempat pelaksanaan. Salah satunya keamanan dan keselamatan peserta.

"Kami adakan di sana (Tangerang) untuk mengantisipasi karena kami tahu DKI saat ini masih belum jelas," kata Budiharto kepada pewarta.

"Sekarang masih pembatasan sosial berskala besar, memang (masih) transisi tapi kita tidak tahu ke depan bagaimana," lanjutnya.

Sementara itu, sebut Budiharto, PSBB di Banten sudah lebih longgar sehingga memungkinkan PBSI mengadakan Munas. "Munas ini kami harapkan bersifat langsung. Kalau virtual kelihatannya akan banyak kendala," ujar dia.

Budiharto lantas membeberkan agenda saat Munas bulan depan. Pertama sebagai ajang laporan pertanggungjawaban pengurus kepada pengprov, penyempurnaan AD/ART, dan terakhir pemilihan ketua umum.

Adapun perubahan AD/ART dilakukan untuk menyempurnakan konstitusi tertinggi di PBSI. Semisal, aturan-aturan yang sudah tidak sesuai dengan perkembangan zaman. "Kami telah menyiapkan draf penyempurnaan AD/ART yang akan dibahas di Munas."

(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com