detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 19 Nov 2020 18:55 WIB

Bertemu Kevin Sanjaya Cs, Ketum PBSI Janjikan Hal Ini

Mercy Raya - detikSport
Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna, menjenguk atlet di pelatnas Cipayung. Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna, menyambangi pelatnas Cipayung. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna menyambangi Kevin Sanjaya dkk di Pelatnas PBSI, Cipayung. Kunjungannya itu bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-49.

Agung melakukan pertemuan dengan seluruh atlet, pelatih, serta staf pada Kamis (19/11/2020). Ini adalah lawatannya yang kedua setelah ia resmi ditunjuk sebagai pemimpin induk cabang olahraga bulutangkis pada 6 November lalu.

Berbeda dengan kunjungan perdananya yang hanya meninjau sarana dan prasarana latihan atlet. Kehadirannya kali ini sekaligus untuk merayakan hari jadinya dengan melakukan potong tumpeng bersama atlet, pelatih, dan staf PBSI.

Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Gregoria Mariska Tunjung, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Greysia Polii, hingga Apriyani Rahayu deretannya.

"Selamat datang kepada Bapak Agung, semoga di bawah kepemimpinan Bapak Agung, PBSI semakin maju lagi," sambut Kevin dalam rilis PBSI.

Hal senada juga diungkapkan Herry Iman Pierngadi, pelatih kepala ganda putra nasional. Ia mengutarakan harapannya agar Ketum PBSI yang baru bisa membagi waktunya bersama para atlet.

"Semoga prestasi kita semakin baik, saya juga berharap bapak bisa membagi waktu sama atlet-atlet di pelatnas," tutur pelatih yang dijuluki Naga Api ini.

Merespons keinginan atlet dan pelatih tersebut, Agung menyatakan komitmennya. "Jangan khawatir, saya akan luangkan waktu secara rutin datang ke pelatnas," ujarnya.

"Bukan hanya mengemban mandat dari teman-teman pengurus provinsi PBSI di seluruh Indonesia, tetapi juga dari atlet dan pelatih yang sudah berkontribusi untuk bulutangkis Indonesia," dia menegaskan.

"Saya juga mau ngobrol sama atlet, kalau enggak bisa semua hari ini, akan kita atur waktunya, sehingga kita punya kesempatan untuk dekat secara personal."

"Atlet adalah ujung tombak, mereka yang akan bertarung, kita akan sama-sama mengumpulkan informasi mengenai apa saja yang dibutuhkan oleh para pahlawan olahraga supaya bulutangkis Indonesia bisa ke puncak prestasi," tutur Agung.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com