detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 19 Nov 2020 19:35 WIB

Bangganya Agung Firman Jadi Bagian Keluarga Besar PBSI

Mercy Raya - detikSport
Agung Firman Sampurna Agung Firman Sampurna bangga jadi bagian keluarga PP PBSI. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Agung Firman Sampurna mengungkapkan kebanggaannya bisa bergabung bersama keluarga besar PBSI. Ia berharap bisa menjawab kepercayaan melalui kinerjanya.

Agung terpilih menjadi Ketum PBSI periode 2020-2024 secara aklamasi. Kini, dia akan kan berusaha keras kepercayaan masyarakat bulutangkis.

Hal itu disampaikan Agung dalam pertemuannya dengan atlet, pelatih, dan staf PBSI di bilangan Cipayung, JakartaTimur, Kamis (19/11/2020).

"Menjadi ketua umum PBSI adalah kepercayaan yang besar yang diberikan kepada saya, oleh karena itu perkenankan hari ini saya sampaikan betapa saya sangat merasa terhormat dan bangga ada di olahraga yang bisa mengumandangkan Indonesia Raya di kancah internasional," ucap Agung dalam rilis PBSI.

Agung berharap prestasi yang sudah ada saat ini bisa ditingkatkan lagi agar Indonesia dapat merebut kembali supremasi-supremasi bulutangkis bergengsi ke Tanah Air. Untuk itu, ia ingin semua elemen di PBSI bersatu dan bekerja sama saling bahu membahu.

"Kita harus lanjutkan dengan kerja keras, disiplin, upaya dan perjuangan kita sama-sama, dalam merebut kembali supremasi bulutangkis. Bagi saya, organisasi akan maju kalau didukung anggotanya. Akan sulit tanpa dukungan dari elemen-elemen yang ada di dalamnya," ujarnya.

Agung terpilih sebagai ketua umum PBSI lewat forum Musyawarah Nasional PBSI pada 5-6 November lalu. Agung melanjutkan perjuangan ketua umum PP PBSI demisioner Wiranto yang menjabat sebagai ketua umum PP PBSI masa bakti 2016-2020.

Salah satu misi yang ingin dicapai adalah peningkatan prestasi bulutangkis dengan kolaborasi kemitraan yang dilandasi rasa hormat.

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu akan mendorong peran swasta yang lebih baik, dengan didukung sejumlah program, yang meliputi pemutakhiran tata kelola keuangan PBSI agar lebih transparan, akuntabilitas yang mendukung pengelolaan olahraga bulutangkis.

Adapun program lainnya adalah pemutakhiran sistem sponsor dan dukungan finansial. Ini dipandang penting untuk kemandirian dari olahraga bulutangkis.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com