detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 11 Des 2020 22:40 WIB

Ketika Atraksi Bintang Bulutangkis Menghibur di Tengah Pandemi

Mercy Raya - detikSport
Taufik Hidayat meghibur dalam pertandingan eksebisi. Taufik Hidayat menghibur dalam laga eksebisi. (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta -

Aksi menarik ditampilkan para bintang bulutangkis Indonesia di Legend's Vision Mix & Match Badminton Challenge Indonesia 2020. Ajang itu tak sekadar eksebisi.

Ialah Taufik Hidayat dkk yang menyuguhkan laga ekshibisi dengan keterampilan menawan mengayun raket, di Taufik Hidayat (TH) Arena, Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (11/12) sore.

Taufik menjadi kapten Red Army yang beranggotakan Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian, Sony Dwi Kuncoro, Teges Satriaji, dan Muhammad Nendi Novatino.

Mereka melawan tim Golden Patriot yang dinahkodai Candra Wijaya, bersama Kevin Sanjaya Sukamuljo, Muhammad Rian Ardianto, Tommy Sugiarto, Gabriel Christopher Wintan Wijaya, dan Galuh Dwi Putra.

Hasilnya, tim Golden Patriot berhasil menjadi pemenang setelah unggul 3-2 atas Red Army. Mereka menang di nomor tunggal, dan ganda kedua dan ketiga mereka.

"Ada keberuntungan di pihak Golden Patriot. Susunan pemain yang kami turunkan bisa tampil maksimal semua untuk meraih poin. Tadi kami tetap main all out, meskipun ini hanya laga eksibisi," ujar Candra Wijaya, kapten tim Golden Patriot, dalam rilisnya.

Hal senada diungkapkan Taufik. Meski awalnya untuk senang-senang, tapi para pemain ternyata begitu serius untuk menunjukkan kemampuan terbaik di tengah lapangan.

Baik Taufik maupun Candra juga mampu tampil menarik saat melakoni nomor yang bukan spesialisasinya. Juara dunia 2005 itu bisa bermain kompak di ganda bersama Marcus Fernaldi Gideon.

Begitupun Candra bisa tampil solid saat turun sendirian di nomor tunggal. "Awalnya hanya untuk fun. Tetapi setelah bertanding di tengah lapangan, semua tidak mau mengalah dan selalu ingin hasil terbaik," kata Taufik.

"Ini memang partai yang mengibur. Saya bisa bersenang-senang dalam pertandingan ini dan tak memikirkan soal kalah atau menang," lanjut Taufik.

"Semoga pertandingan ini bisa mengobati rasa kangen akan pertandingan bulutangkis. Juga membuat masyarakat semakin bersemangat berolahraga dan jangan sampai kalah dengan pandemi Covid-19," tutur suami dari Ami Gumelar ini.

Sementara itu, Kevin menilai, ajang ini bisa menjadi pemanasannya sebelum turun di tur Thailand Januari 2021.

"Sangat menyenangkan bisa bertanding bersama pemain legends. Dulu saya sering melihat Koh Candra di televisi. Kini bisa main bareng di lapangan. Senang sekali bisa main bareng bersamanya. Ajang ini juga untuk persiapan saya ke Thailand Terbuka awal tahun nanti," kata pemain ganda nomor 1 dunia ini.



Simak Video "Taufik Hidayat Sebut Kemepora Banyak 'Tikus', Menpora Buka Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com