detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 02 Jan 2021 15:10 WIB

Jelang Thailand Open, Mohammad Ahsan Deg-degan Tunggu Ini

Mercy Raya - detikSport
Mohammad Ahsan Mohammad Ahsan mempunyai satu kekhawatiran menuju turnamen di Thailand. (Foto: dok. PBSI)
Jakarta -

Pebulutangkis Mohammad Ahsan mengaku deg-degan menuju Thailand Open 2021. Dia gugup karena satu hal. Apa itu?

Ahsan bersama rekannya, Hendra Setiawan, akan kembali tampil di turnamen bulutangkis Internasional. Yakni dua turnamen BWF World Tour Super 1000 Thailand Open dan BWF World Tour Finals 2020. Ajang itu akan dimulai selama tiga pekan mulai 12 Januari hingga 31 Januari mendatang.

Bagi Ahsan ini merupakan ajang pertamanya sejak terakhir tampil di All England Maret 2020. Beberapa agenda kejuaraan sempat ditunda penyelenggaraannya imbas wabah COVID-19 yang berkepanjangan secara global.

Kini, memasuki tahun baru Badminton World Federation (BWF) telah memastikan beberapa turnamen yang akan bergulir mulai bulan ini. Para atlet pun bersiap menyongsong turnamen kembali, termasuk Ahsan.

Menurut juara dunia 2019 ini, yang paling ia khawatirkan bukan jelang pertandingan, melainkan hasil dari tes kesehatan yang dijalaninya.

Diketahui, PP PBSI menggelar tes swab di Pelatnas, Cipayung, Sabtu (2/1/2021). Tes ini bagian dari rangkaian protokol kesehatan yang harus dilakukan atlrt sebelum bertolak ke Thailand pada 4 Januari mendatang.

"Deg-degan nunggu hasil tes swabnya. Tadi sudah swab," kata Ahsan menjawab pertanyaan detikSport terkait perasaaan akan bertanding kembali.

"Sampai Thailand swab lagi dan itu yang buat deg-degan. Sekarang fokus hasil swab dulu baru memikirkan pertandingan," dia menegaskan.

Merujuk unggahan akun resmi PBSI, @badminton.ina, Tim Indonesia akan menjalani delapan kali swab. Swab pertama dengan waktu 72 jan sebelum keberangkatan dengan hasil sertifikat negatif.

Kemudian, tes swab kembali saat tiba di Thailand (bandara/hotel), satu kali tes pada pekan pertama karantina, dua kali tes saat pertandingan Yonex Thailand Open (12-17 Januari), dua kali saat pertandingan Toyota Thailand Open (19-24 Januari), dan sekali sebelum kembali ke negara asal.

Mohammad Ahsan dkk ke Thailand dengan menumpang pesawat sewa Garuda Indonesia, Senin lusa, pukul 12.30 WIB.



Simak Video "Greysia Polii Pemain Pertama yang Raih 4 Gelar Juara Thailand Open"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com