detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 04 Jan 2021 21:20 WIB

Kata Kevin Sanjaya Usai Dinyatakan Positif COVID-19

Mercy Raya - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon masih terlalu tangguh untuk ganda Li Jinhui/Liu Yu Chen. The Minions pun akan menantang Hendra/Ahsan di final. Kevin Sanjaya Sukamuljo mendapat hikmah usai tertular virus Corona. (Foto: detikcom/Agung Pambudhy)
Jakarta -

Kevin Sanjaya Sukamuljo mengambil hikmah setelah dirinya dinyatakan positif COVID-19. Ia akan lebih waspada ke depannya.

Kabar Kevin terpapar virus Corona disampaikan oleh PP PBSI, Senin (4/1/2021). Padahal hari itu merupakan jadwal keberangkatan tim bulutangkis Indonesia ke Thailand. Mereka akan menjalani rangkaian turnamen BWF World Tour Super 1000 pada pembuka musim 2021.

Namun dari 40 nama dalam rombongan, nama Kevin dan Marcus Fernaldi Gideon tak masuk di dalamnya. Induk organisasi bulutangkis nasional itu menyampaikan Kevin positif COVID-19 dalam tes yang ia jalani pada 31 Desember 2020.

Oleh sebab Kevin tak tampil, Marcus pun urung ikut ke ajang tersebut. Kevin saat ini diketahui tengah menjalani isolasi mandiri di rumah.

Pemain ganda putra nomor satu dunia pun berharap bisa lekas pulih. "Terima kasih atas doa dan dukungannya. Semoga saya bisa cepat pulih dan bisa berlatih kembali seperti semula," kata Kevin yang tertuang dalam rilis PBSI.

Seperti diketahui, Kevin mengalami gejalan COVID-19 sekitar medio Desember. Saat itu, dia mulai tidak bisa mencium bau makanan. Makan pun terasa hambar. Juga sedikit flu.

Kevin kemudian pada 20 Desember 2020 melakukan swab test PCR di RS Mitra Keluarga, Kelapa Gading, dengan hasil positif. Dia pun kemudian melakukan isolasi mandiri di rumah.

Pemain berusia 25 tahun itu lantas melakukan tes swab kedua setelah proses isolasi delapan hari. Hasilnya masih positif, sampai ke tes terakhir yaitu 31 Desember, Kevin mendapatkan hasil yang sama.

"Ini sekaligus pelajaran bagi saya untuk selalu waspada ke depannya," kata Kevin lagi.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com