detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 07 Jan 2021 01:40 WIB

Ini Menu Latihan Perdana Hendra Setiawan dkk

Mercy Raya - detikSport
Menu tim Bulutangkis Indonesia pada latihan perdana di Bangkok, Thailand, pemulihan dan penyegaran. Menu tim Bulutangkis Indonesia pada latihan perdana di Bangkok, Thailand, pemulihan dan penyegaran. (Foto:dok.PBSI)
Jakarta -

Tim bulutangkis Indonesia tidak mendapatkan porsi berat pada menu latihan perdana di Bangkok, Thailand. Ini menu latihan Hendra Setiawan dkk.

Seperti diketahui, tim Indonesia telah tiba di Bangkok, Senin (4/1/2021) malam. Tapi mereka tidak bisa langsung menjajal lapangan karena harus mengikuti aturan protokol kesehatan yang disiapkan penyelenggara Thailand Open.

Selain itu, mereka juga harus menunggu hasil swab test yang dilakukan di hotel sebelum diizinkan melakukan latihan resmi di lapangan.

Kondisi itu pun praktis membuat para pemain hanya berada di kamar selama dua malam. Oleh sebab kondisi itu, pebulutangkis juga hanya bisa melakukan latihan seadanya di kamar.

Kini setelah semuanya dinyatakan negatif, pemain bisa fokus latihan meskipun baru bisa latihan ringan.

Seperti disampaikan manajer tim Aryono Miranat, skuad bulutangkis Indonesia hanya menjalani latihan teknik sebagai bagian pemulihan dan penyegaran setelah dua hari para pemain tidak melakukan latihan.

"Anak-anak semua dalam kondisi baik. Hari ini jatah latihan pertama hanya dipakai untuk penyegaran dan pemulihan kondisi setelah mendarat di Bangkok, Senin lalu," sebut Aryono dalam rilis PBSI.

Lebih lanjut asisten pelatih ganda putra ini mengatakan Indonesia masih ada slot untuk latihan gym di hari yang sama. Namun tak mereka gunakan karena sudah terlalu malam. Alhasil, skuad Merah-Putih tidak ada kegiatan lagi pada hari ini selain latihan pagi tadi.

"Sesi latihan fisik di gym selama sejam mulai pada pukul 20.00. Tapi, enggak kita ambil. Sudah kemalaman," ujarnya.

Sementara itu, pebulutangkis ganda campuran Gloria Emanuelle Wijaya mengaku bersyukur bisa kembali persiapan menuju turnamen, meskipun harus dilalui dengan peraturan protokol kesehatan ketat.

"Kita bersyukur saja, walaupun keadaannya seperti ini. Kini, saya fokus ke pengembalian fisik jelang pertandingan mulai Selasa depan," jelas Gloria, pemain yang bersama Hafiz Faizal akan tampil di ganda campuran.

Untuk latihan di lapangan utama yang akan digunakan bertanding, seluruh peserta baru dijadwalkan akan bisa berlatih dua hari jelang pertandingan, yakni pada 10-11 Januari.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com