detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 11 Jan 2021 21:15 WIB

Pebulutangkis Indonesia Jalani Swab Ketiga Jelang Thailand Open

Mercy Raya - detikSport
Tim bulutangkis Indonesia Pebulutangkis Indonesia Jalani Swab Ketiga Jelang Thailand Open (dok PBSI)
Jakarta -

Tim bulutangkis Indonesia sudah siap menghadapi turnamen Yonex Thailand Open 2021. Hal itu ditandai dengan dilakukannya swab ketiga.

Turnamen Yonex Thailand Terbuka 2021 merupakan salah satu dari tiga ajang yang bakal berlangsung simultan di Ibukota Negeri Gajah Putih. Kejuaraan pembuka tahun 2021 dan berkategori BWF Super 1000 ini dihelat pada 12-17 Januari.

Sejauh ini, para pebulutangkis Indonesia sudah menjalani persiapan baik di lapangan latihan, maupun di lapangan pertandingan. Bahkan satu hari jelang pertandingan mereka masih mematangkan kesiapan dengan antusias meskipun hanya berlangsung 75 menit.

"Para pemain sudah siap tempur. Mereka seperti sudah tidak sabar untuk bertanding kembali setelah sejak Maret tahun lalu vakum tidak bertanding. Anak-anak juga dalam kondisi baik tidak ada yang sakit," ujar Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI saat dihubungi Tim Humas dan Media PBSI, Senin (11/1) sore.

"Siang ini latihan lagi di main hall untuk adaptasi lapangan, antisipasi arah angin, dan kondisi lapangan. Semua siap untuk menunjukkan performa terbaik," tambah Rionny, yang merangkap pelatih tunggal putri.

Sebagai bagian dari upaya menjaga pemain dari COVID-19, setelah berlatih, pemain kembali menjalani swab test PCR. Ini merupakan tes usap ketiga sejak kedatangan mereka di Bangkok tanggal 4 Januari.

Dituturkan oleh Manajer Tim Aryono Miranat, dirinya melihat para pemain sudah tidak sabar mengayun raket. Pemain seperti rindu untuk berlaga kembali.

"Saya lihat ada semangat dari para pemain. Semoga hasilnya nanti juga memuaskan," tegas Aryono yang juga asisten pelatih ganda putra ini.

Tim bulutangkis Indonesia(dok PBSI)

Para pemain seperti Jonatan Christie dan Ribka Sugiarto pun menyebut ingin menampilkan performa terbaiknya. Apalagi sudah lama tidak berkompetisi.

"Karena ini pertandingan resmi lagi setelah sembilan bulan tidak tanding, pastinya yang pertama harus tampil berani dan percaya dirinya juga harus ditingkatkan," ujar Jonatan.

Sementara itu, Ribka mengatakan persoalan adaptasi di tengah lapangan tinggal persoalan angin. "Insya Allah lancar, cuma mungkin masih adaptasi dengan hembusan anginnya saja," kata Ribka, pemain ganda putri.

(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com