detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 15 Jan 2021 16:27 WIB

Thailand Open: Leo/Daniel Susul Praveen/Melati ke Semifinal

Muhammad Robbani - detikSport
Leo Rolly Carnanda - Daniel Marthin Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (PBSI)
Jakarta -

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin maju ke semifinal ganda putra Yonex Thailand Open 2021. Mereka menang atas Marcus Ellis/Chris Langride 12-21, 21-14, dan 21-15.

Leo/Daniel harus melalui perlawanan sengit untuk memenangi laga di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Jumat (15/1/2021). Ellis/Langride asal Inggris sempat unggul jauh 8-1 dan menutup interval game pertama dengan keunggulan 11-6.

Saat game pertama dilanjutkan, ganda Inggris tetap memegang kendali. Game pertama pun menjadi milik Ellis/Langride yang menang dengan 20-12.

Game kedua giliran Leo/Daniel yang unjuk gigi. Pasangan peringkat 70 BWF itu menang dengan 21-14.

Game pun harus dilanjutkan ke game ketiga alias rubber-game. Leo/Daniel kembali mengalami kesulitan saat memulai game ketiga.

Bahkan Leo/Daniel sempat ketinggalan dengan defisit lima angka sebelum berbalik unggul 10-9 berkat raihan enam poin beruntu. Tapi interval game ketiga menjadi milik Ellis/Langride yang unggul 11-10.

Keunggulan masih di tangan Ellis/Langride yang unggul 13-11. Tapi itu adalah titik dimana Leo/Danil bangkit dan berbalik unggul 15-13.

Setelahnya, Leo/Daniel tak terbendung lagi dan menutup game ketiga dengan kemenangan 21-15. Mereka pun lolos ke semifinal dan akan berhadapan dengan ganda putra Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Sebelumnya Indonesia juga sudah mengirimkan satu perwakilan ke semifinal. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke semifinal setelah menang di ganda campuran atas pasangan Denmark Mathias Christiansen/Alexandra Boje, 21-19 dan 22-20.

(aff/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com