detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 15 Jan 2021 22:00 WIB

Anthony Ginting Menang karena Bisa Kuras Stamina Lawan

Lucas Aditya - detikSport
Anthony Ginting keluar sebagai juara tunggal putra Daihatsu Indonesia Masters 2020. Anthony juara usai mengalahkan wakil Denmark lewat pertarungan tiga gim. Anthony Ginting mengungkap rahasia bisa menaklukkan tunggal Denmark, Rasmus Demke, di perempatfinal Thailand Open. (Foto: detikcom/Agung Pambudhy)
Jakarta -

Anthony Sinisuka Ginting menyingkirkan Rasmus Gemke di perempatfinal Thailand Open 2021. Dia menang karena bisa menguras stamina lawan.

Di Impact Arena, Bangkok Thailand, Jumat (15/1/2021), Anthony Ginting dipaksa bermain tiga gim oleh Rasmus Gemke. Dia menang atas tunggal Denmark itu dengan skor 21-14, 19-21, dan 21-5.

Sempat ketat di gim pertama dan kedua, Anthony Ginting bisa menang cepat di gim penentuan. Dia pun mengungkap alasannya.

"Game pertama saya bisa menguasai permainan yang ketat. Di akhir game pertama lawan banyak mati sendiri,"

"Game kedua dia mengubah cara main dan saya banyak mati sendiri juga. Di akhir game kedua itu sebenarnya sudah mulai ketemu caranya hanya poinnya sudah terlalu jauh untuk dikejar."

"Di akhir game kedua itu saya lihat pergerakan kaki dia sudah gak sekukuh dan secepat di awal-awal jadi strategi di game ketiga menguras tenaga dia dan saya tidak buat kesalahan sendiri."

"Di pertemuan pertama di All England lalu saya kalah karena tidak siap dengan permainan dia yang menyerang. Kali ini saya lebih siap," kata dia menambahkan.

Keberhasilan Anthony Ginting itu tak bisa diikuti oleh Jonatan Christe. Dia ditaklukkan oleh tunggal Denmark lain, Viktor Axelsen dua gim langsung 21-14 dan 21-5.

Selain Anthony Ginting, Indonesia juga meloloskan beberapa wakil lain ke semifinal. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di nomor ganda campuran, lalu ada Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di nomor ganda putra.



Simak Video "Anthony Ginting Tunduk dari Axelsen di BWF World Tour Finals"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com