Tampil Dominan atas Tuan Rumah, Gregoria Amankan Tiket 16 Besar

Mercy Raya - Sport
Selasa, 19 Jan 2021 10:27 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Taiwan Tai Tzu Ying pada babak perempat final Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Jumat (24/5/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/foc.
Gregoria Mariska ke babak 16 besar Toyota Thailand Open 2021. (Foto: Antara Foto/Wahyu Putro A)
Jakarta -

Hasil positif diraih Gregoria Mariska Tunjung pada babak pertama Toyota Thailand Open 2021. Ia lolos 16 besar setelah tampil dominan atas wakil tuan rumah Sirada Roongpiboonsopit.

Gregoria menang duel straight game atas Roongpiboonsopit dengan skor 21-9, 21-8 yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Selasa (19/1/2021). Kemenangan mudah itu ia raih dalam tempo waktu 20 menit.

Gregoria tampil apik sejak dimulainya gim pertama. Ia berhasil mendikte lawan dari awal hingga interval pertama 11-3. Pemain berperingkat 21 dunia itu seolah tak mendapat hadangan berarti. Ia melesat meninggalkan jauh lawannya, Roongpiboonsopit, yang belum memiliki ranking dunia itu dengan skor 14-4.

Sementara Roongpiboonsopit harus susah payah untuk mendapatkan poin demi poin. Ia hanya mampu menambah lima angka usai interval. Gim pertama pun berakhir cepat dengan skor 21-9. Kemenangan untuk Gregoria.

Sayang memasuki gim kedua, Jorji-panggilan Gregoria Mariska Tunjung, tak mampu memanfaatkan momentum keunggulannya. Ia sempat diimbang 5-5 setelah kerap melakukan kesalahan sendiri.

Untungnya, Gregoria mampu kembali ke ritme permainannya dan kembali unggul 8-6. Dia menutup interval kedua dengan skor 11-7.

Situasi tak berubah selepas turun minum. Permainan Gregoria tidak bisa diimbangi Roongpiboonsopit. Sepuluh poin beruntun yang diraih Gregoria behasil membuat dirinya kokoh hingga gim kedua berakhir. Gregoria kemudian menuntaskan permainan gim kedua dengan skor 21-8.

Sukses ini sekaligus mencatatkan rekor pertemuan keduanya menjadi 1-0. Satu kemenangan untuk Gregoria Mariska.

(mcy/cas)