detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 19 Jan 2021 15:35 WIB

Punggung Membaik, Gregoria Tak Sabar Main di Laga Berikutnya

Mercy Raya - detikSport
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengembalikan kok ke arah pebulu tangkis Jepang Akane Yamaguchi pada babak semi final Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Jumat (24/5/2019). Mariska kalah dari Yamaguchi 0-2 (13-21 dan 13-21). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp. Gregoria Mariska tak sabar main lagi usai menang di laga pertama Toyota Thailand Open 2021. (Foto: Wahyu Putro A / Antara)
Jakarta -

Gregoria Mariska Tunjung melangkah ke babak kedua Toyota Thailand Open 2021 dengan mudah. Ia merasa jauh lebih baik dari turnamen sebelumnya.

Gregoria menyingkirkan wakil tuan rumah, Sirada Roongpiboonsopit, dengan skor telak 21-8, 21-9. Pada laga yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Selasa (19/1/2021), Jorji --panggilan karib Gregoria-- tak mendapat perlawanan sengit dari wakil Thailand. Pertandingan pun berakhir dengan cepat dalam waktu 20 menit.

Usai laga, Gregoria mengakui dirinya tampil lebih baik dari pada turnamen sebelumnya, Yonex Thailand Open. Kepastian itu setelah ia merasa cedera punggung yang dialami sebelum turnamen sudah pulih.

"Saya pikir saya bermain baik saja hari ini, jauh lebih baik daripada minggu lalu," kata Gregoria seperti dikutip dari BWF.

"Saya mengalami cedera di punggung pada tahun lalu, tapi sekarang saya baik-baik saja. Saya senang dengan kemenangan hari ini dan menantikan sisanya," dia menambahkan.

"Minggu ini dengan turnamen ini dan babak berikutnya," Gregoria menegaskan.

Di Yonex Thailand Open, pemain ranking 21 dunia itu terhenti di babak pertama. Ia dikalahkan pemain Korea Selatan, Sung Ji Hyun, dalam permainan rubber game 21-15, 15-21, 14-21.

Di ajang turnamen BWF World Tour Super 1000 yang berlangsung di Thailand secara stimulan ini, PBSI menurunkan dua wakil di sektor tunggal putri.

Selain Gregoria, Merah-Putih juga mengirim Ruselli Hartawan. Pemain yang saat ini menempati raniing 35 dunia itu akan menghadapi tunggal Singapura, Yeo Jia Min.

Dari rekor pertemuan keduanya, Ruselli unggul empat kemenangan dari lima kali laga yang mereka jalani. Keduanya akan berlaga pada Rabu (20/1/2021).

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com