detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 21 Jan 2021 21:01 WIB

Toyota Thailand Open 2021: Greysia/Apriyani Juga Lolos ke Perempatfinal

Mercy Raya - detikSport
Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Greysia dan Apriyani menang atas wakil Kanada. Foto: dok.PBSI
Bangkok -

Ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melangkah ke perempatfinal Toyota Thailand Open 2021. Mereka juga menjadi wakil ketiga dan terakhir yang diloloskan Indonesia.

Pada pertandingan babak kedua, Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan pasangan Kanada, Catherine Choi/Josephine Wu, dua gim langsung 21-11, 21-10, di Impact Arena, Kamis (21/1/2021).

Tampil sebagai unggulan kelima, Greysia/Apriyani terus menekan lawan sejak gim pertama. Mereka hanya memberikan 11 poin untuk pasangan berperingkat 65 dunia itu.

Kondisi serupa terjadi di gim kedua. Greysia/Apriyani yang kini berperingkat delapan dunia langsung memimpin 11-6 hingga interval.

Greysia/Apriyani mendapat tiga poin dan kian meninggalkan jauh lawan dengan kedudukan 13-6. Sebelum akhirnya, mereka langsung mengunci gim kedua dengan kemenangan 21-10.

Dengan kemenangan Greysia/Apriyani maka Indonesia memastikan empat wakil lolos di delapan besar. Selain ganda putri, ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga berhasil melaju ke perempatfinal.

Sayangnya, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, yang juga main di partai terakhir tak mampu mengikuti hasil positif seniornya.

Mereka tunduk oleh dari pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, usai menjalani duel straight game. Mereka kalah 16-21, 15-21 oleh ganda berperingkat 23 dunia itu.

Banner Papan Atas EPL
(mcy/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com