detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 21 Jan 2021 22:10 WIB

Ahsan/Hendra Waspadai Pasangan Inggris di Perempatfinal Thailand Open 2021

Mercy Raya - detikSport
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kiri) berselebrasi dengan rekannya Hendra Setiawan usai mengalahkan lawannya asal China Taipei Lu Ching Yao dan Yang Po Han dalam pertandingan babak 16 besar Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (16/1/2020). Ganda putra Indonesia unggulan kedua itu menang dengan skor 21-19 dan 22-20. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj.
  *** Local Caption *** Ahsan/Hendra sudah mempelajari lawan di perempatfinal Thailand Open 2021. Foto: Aditya Pradana Putra/wsj
Bangkok -

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan mewaspadai lawan di perempatfinal Toyota Thailand Open 2021. Caranya dengan menonton video laga sebelumnya.

Ahsan/Hendra akan melawan pasangan Inggris Ben Lane/Sean Vendy untuk memperebutkan tiket semifinal turnamen BWF World Tour Super 1000.

Keduanya lolos setelah berjuang mengamankan tiket pada babak kedua yang berlangsung Kamis (21/1). Ahsan/Hendra lolos setelah mengalahkan kompatriotnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan 21-18, 21-18.

Sementara Lane/Vendy menang lawan pasangan India, M.R Arjun/Dhruv Kapila di babak kedua dengan skor 21-9, 21-11.

Menilik hasil undian, kedua pasangan yang berada di bagan bawah pun akhirnya dipertemukan pada babak perempatfinal yang berlangsung Jumat (22/1/2021).

Meski diunggulkan untuk menang, Ahsan mengatakan peluangnya masih terbuka untuk keduanya. Sebab, mereka belum pernah berjumpa pada turnamen sebelumnya.

"Kami belum pernah bermain melawan mereka tetapi saya menonton video saat mereka bermain melawan Fajar (Alfian) dan Rian (Muhammad Ardianto) dan mereka bermain cukup baik " kata Ahsan mengutip BWF.

Diketahui, Fajar/Rian yang berada di unggulan lima secara mengejutkan dihentikan oleh pasangan berperingkat 32 itu dengan skor 18-21, 19-21.

Selain ganda Inggris yang tengah 'naik daun', kondisi Ahsan juga belum sepenuhnya pulih setelah bagian betis kirinya sempat bermasalah saat menghadapi Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae di perempatfinal Yonex Thailand Open, pekan lalu.

"Hari ini saya masih merasakan sedikit sakit tapi rasanya jauh lebih baik dari kemarin," ujarnya.

(mcy/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com