detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 29 Jan 2021 16:45 WIB

Nyaris Kalah, Hendra/Ahsan Ungkap Rahasia Menang atas Malaysia

Mercy Raya - detikSport
Laga derby Indonesia di babak semifinal antara Hendra/Ahsan dan Fajar/Rian berlangsung sengit. Tiket final akhirnya dikantongi Hendra/Ahsan. Nyaris Kalah, Hendra/Ahsan Ungkap Rahasia Menang atas Malaysia (Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta -

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengamankan tiket empat besar usai menyingkirkan ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Pasangan gaek ini ungkap strateginya.

Bertanding di Impact Arena, Jumat (29/1/2021), Hendra/Ahsan menang tiga gim atas unggulan dua Malaysia lewat duel rubber game.

Setelah sempat tertinggal di gim pertama, Hendra/Ahsan memimpin dua gim berikutnya dengan skor kor 18-21, 21-17, 21-11. Kemenangan tersebut mengantarkan mereka ke semifinal BWF World Tour Final.

Usai laga, Hendra/Ahsan tak bisa menyembunyikan kegembiraannya. Meskipun pada pertandingan tadi melawan Malaysia tak sepenuhnya mudah.

"Saya sangat senang kami menang hari ini. Saya pikir lawan (ganda Malaysia) hebat dalam pertahanan," kata Ahsan mengutip BWF.

"Tadi kami bermain di depan net dan menyerang lebih dulu karena jika kami bertahan dengan baik, maka mereka akan melakukan smesnya," ujarnya.

"Meski begitu, saya menikmati pertandingan hari ini. Apapun yang terjadi. Hasilnya, kami hanya ingin melakukan yang terbaik."

Hendra merasakan kebahagiaan yang sama. Pemain berusia 36 tahun itu bahkan jauh lebih siap untuk menghadapi siapapun di semifinal nanti.

"Saya merasa senang karena kami lolos ke semifinal. Saya merasa lebih baik hari ini daripada kemarin dan saya merasa kami bisa memainkan permainan kami," katanya.

"Besok tidak akan mudah tetapi kami siap bermain melawan siapa pun," ujarnya.

Hendra/Ahsan menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke semifinal turnamen penutup tahun 2020. Indonesia masih punya peluang menambah wakil dari dua wakil ganda campuran, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Hafiz/Gloria akan menghadapi Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Sedangkan, Praveen/Melati akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yu Jung.

Kedua pasangan Merah-Putih ini wajib menang jika ingin menyusul Hendra/Ahsan ke semifinal.

(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com