detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 29 Jan 2021 18:33 WIB

Hafiz/Gloria Gagal ke Semifinal, Anthony Menangi 'Partai Hiburan'

Mercy Raya - detikSport
Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja di PBSI Home Tournament. Hafiz/Gloria gagal melaju ke semifinal BWF World Tour Finals 2020. Foto: dok.PBSI
Bangkok -

Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal ke semifinal BWF World Tour Finals 2020. Mereka kalah dari pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Menjalani laga terakhir penyisihan grup B di Impact Arena, Jumat (29/1/2021), Hafiz/Gloria tersingkir dalam laga tiga gim dengan skor 21-17, 13-21, 13-21.

Ganda peringkat delapan dunia itu sejatinya sudah mengamankan gim pertama atas Goh/Lai. Mereka langsung memimpin 6-1 atas Goh/Lai jelang interval pertama.

Sempat kehilangan empat poin, Hafiz/Gloria membalasnya dengan terus menjaga keunggulan setidaknya hingga kedudukan 11-7. Goh/Lai sempat memangkas jarak menjadi 16-18 setelah berhasil merebut empat angka. Namun setelah itu, Hafiz/Gloria kembali memegang kendali permainan dan akhirnya menang 21-17.

Situasi berbeda terjadi pada Hafiz/Gloria memasuki gim kedua. Mereka tertinggal jauh 5-11 atas Goh/Lai. Selepas interval, Hafiz/Gloria kian tertinggal jauh. Mereka terus kehilangan poin karena kesalahan sendiri hingga akhirnya kalah 13-21.

Pada gim ketiga, Hafiz/Gloria berhasil mencuri start dengan unggul 4-2. Tapi kemudian dibalas Goh/Chia yang ta.pil lebih menekan hingga akhirnya balik memimpin 11-8 saat interval.

Situasi tak banyak berubah seusai interval. Selisih jarak yang lebar membuat Hafiz/Gloria kesulitan mengimbangi. Sampai akhirnya mereka harus mengakui keunggulan lawan. Laga akhirnya ditutup dengan kemenangan Goh/Lai.

Dengan kekalahan ini, Hafiz/Gloria berada di peringkat tiga klasemen grup B ganda campuran. Mereka hanya mendapatkan satu poin lewat torehan, satu kali menang dan dua kali kalah.

Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting berhasil menang di laga terakhir penyisihan grup A. Berjumpa wakil Malaysia, Lee Zii Jia, Anthony menang 21-12, 15-21, 21-13.

Hasil di 'partai hiburan' itu sudah tak lagi menentukan, sebab Anthony sudah dipastikan tersingkir setelah sebelumnya takluk dari Viktor Axelsen dan Chou Tien Chen.

Lihat Video: Sukses Bungkam Ganda Jerman, Hafiz/Gloria Punya Kans Lolos

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com