detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 30 Jan 2021 20:00 WIB

BWF World Tour Finals: Hendra/Ahsan Akhirnya Kalahkan Choi/Seo

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Hendra/Ahsan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengalahkan Choi Solgyu/Seo Seung Jae untuk pertama kali untuk ke final BWF World Finals 2020. (Foto: Raphael Sachetat/Badmintonphoto)
Bangkok -

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akhirnya bisa mengalahkan Choi Solgyu/Seo Seung Jae untuk ke final BWF World Tour Finals. Hendra/Ahsan menang karena enjoy.

Hendra/Ahsan menghadapi ganda putra Korea itu dalam laga semifinal di Impact Arena, Sabtu (30/1/2021). Bertarung selama 34 menit, the Daddies menang straight game dengan skor akhir 23-21, 21-13.

Itu adalah kemenangan pertama Hendra/Ahsan atas Choi/Seo dalam tiga pertemuan. Sebelumnya Hendra/Ahsan kalah di final Hong Kong Open 2019 dalam duel tiga gim, lalu kalah lagi saat berjumpa di perempatfinal Yonex Thailand Open dua pekan lalu dua gim langsung.

"Kami punya banyak rencana menjelang pertandingan, tapi tidak ada yang berhasil," kata Ahsan usai kekalahan di Thailand Open.

Hendra/Ahsan menyadari bahwa Choi/Seo memiliki pertahanan yang bagus. Kemenangan itu akhirnya didapat Hendra/Ahsan karena menikmati pertandingan dan pengembalian servis dan variasi serangan yang lebih baik dibanding laga sebelumnya.

"Akhirnya kami mengalahkan ganda Korea," sahut Ahsan dikutip dari situs resmi BWF. "Kami bilang pada diri sendiri bahwa kami harus menikmati permainan. Kalau kami menikmati permainan kami bisa menjalankan strategi kami."

"Mereka kan punya pertahanan dan pukulan drive yang bagus, hari ini kami bisa mengatur serangan lebih dulu. Kami lebih baik dalam mengembalikan servis. Pertahanan mereka sangat bagus, jadi kami mesti mencoba pukulan-pukulan serangan yang berbeda," Ahsan menambahkan.

Hendra/Ahsan tinggal selangkah lagi meraih gelar juara BWF World Tour Finals kedua beruntun usai di 2019. Di final Hendra/Ahsan akan melawan pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi-Lin, yang lolos usai menumpas Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris.

Tonton video: Hendra/Ahsan Gagal Pertahankan Gelar BWF World Tour Finals

[Gambas:Video 20detik]



(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com