detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Rabu, 03 Feb 2021 11:11 WIB

Kata Ketum PBSI soal Hasil Tim Bulutangkis Indonesia di Thailand

Mercy Raya - detikSport
Agung Firman Sampurna Debut Atlet di 2021, Ketum PBSI: Hasilnya Tak Jelek-jelek Amat (dok PBSI)
Jakarta -

Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna mengapresiasi hasil tim bulutangkis Indonesia di Asian Leg Bangkok. Menurutnya, hasilnya tak jelek-jelek amat.

Agung melakukan pertemuan dengan para pemain dan pelatih yang telah kembali ke Tanah Air, usai menjalani turnamen BWF World Tour Super 1000 secara beruntun. Kunjungan ke Pelatnas PBSI, Cipayung, itu berlangsung Selasa (2/2/2021).

Ketua Badan Pemeriksa Keuangan itu didampingi Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta, Wakil Sekjen Edi Sukarno, pemain, pelatih, dan jajaran pengurus.

"Jadi ini adalah hari di mana kita sudah melakukan setengahnya debut pertama kita, uji coba kita, terhadap kemampuan atlet-atlet Pelatnas di 2021. Teman-teman sudah memberikan hasil. Apapun itu merupakan bagian yang penting bagi kita, untuk mengevaluasi kesiapan kita pada turnamen-turnamen internasional yang lain," kata Agung dalam video wawancara PBSI.

Tak hanya itu, Agung juga mengapresiasi atas kerja keras atlet dan pelatih, serta tim keseluruhan yang sudah berjuang di turnamen dalam tiga pekan terakhir di Thailand. Terlebih dalam situasi pandemi COVID-19, yang mana banyak bagian-bagian yang akhirnya terbatasi.

"Tapi pada saat yang sama, saya minta kepada teman-teman evaluasi apa nih setelah dalam proses kurang lebih beberapa minggu di tiga turnamen yang bisa dilihat, seperti persoalan mental, stamina, fisik, yang bisa dijadikan bahan untuk pengembangan lebih lanjut," ujarnya

"Hasilnya juga tidak jelek-jelek amat. Kita berhasil meraih gelar juara untuk bagian pertama, lalu bagian kedua memang tidak begitu beruntung, ketiga kita bisa meraih runner up."

"Kita tahu November-Desember 2020 tiba-tiba ada penurunan porsi latihan sampai 40 persen. Nah, sekarang kita konsolidasikan kembali supaya semangatnya naik lagi ke depan untuk menghadapi turnamen ke depan, terutama di All England," imbuhnya.

Untuj diketahui, Indonesia di Asian Leg hanya berhasil meraih satu gelar dari tiga turnamen yang digulirkan mulai 12 hingga 31 Januari 2021. Adapun gelar tunggal itu dipersembahkan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Tonton juga 'Evaluasi Hasil Thailand Open hingga BWF World Tour Finals':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com