detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 04 Feb 2021 18:15 WIB

Ketum PP PBSI Janjikan Vaksin buat Atlet Bulutangkis

Mohammad Robbani - detikSport
Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna. Ketum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, menjanjikan vaksin virus Corona untuk pebulitangkis pelatnas. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Ketua Umum PP PBSI, Agung Firman Sampurna, berjanji bakal mengusahakan atlet bulutangkis yang menjalani pemusatan latihan agar mendapatkan kesempatan divaksin.

Janji itu dilontarkannya dalam webinar yang diadakan SIWO PWI Jakarta dengan tema 'Mengawal 100 ari kinerja Ketum PP PBSI Baru'. Webinar ini digelar pada, Kamis (4/2/2021).

"Soal vaksin, saya akan bicarakan dengan kementerian kesehatan terkait dengan masalah ini. Tetapi harus dipahami juga bahwa ketika satu klub olahraga mendapat prioritas, mungkin akan ada persoalan dengan yang lain," kata Agung.

Agung menyebut, atlet-atlet Pelatnas mendapatkan kesempatan vaksin agar mereka merasa lebih aman. Apalagi, Greysia Polii cs punya mobilitas tinggi, baik saat itu latihan maupun bertanding di luar negeri.

Kebetulan, pebulutangkis Indonesia juga baru saja kembali dari tiga kejuaraan yang berlangsung di Thailand. Atlet bulutangkis menjadi salah satu yang mulai sibuk lagi di tengah kondisi pandemi COVID-19.

"Nah nanti akan kami lihat bagaimana dengan atlet-atlet pelatnas, apakah akan ada mungkin semacam memberikan kesempatan. Karena atlet pelatnas intensitas latihan dan pertandingannya tinggi," tutur Agung.

"Dengan demikian, mobilitas mereka juga pasti tinggi. Resikonya semakin tinggi. Ini sedang kami upayakan agar mereka bisa optimal dalam menjalankan aktivitas," pungkasnya.

Sebelumnya, sudah ada satu pemain ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini, dia sudah dinyatakan sebuh dari infeksi virus Corona.



Simak Video "8 Pebulutangkis Indonesia Kena Sanksi Kasus Match Fixing"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com