detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 15 Feb 2021 20:50 WIB

Karena Alasan Ini Hafiz/Gloria Wajib Kerja Keras di Swiss Open

Mercy Raya - detikSport
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja wajib habisa-habisan di Swiss Open 2021 karena alasan ini. (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta -

Ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja wajib kerja keras di Swiss Open 2021. Pembatalan German Open menjadi sebabnya.

Langkah itu dilakukan kalau Hafiz/Gloria ingin lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo. Dibandingkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang relatif aman bertengger di peringkat empat kualifikasi Olimpiade. Nasib Hafiz/Gloria memang di ujung tanduk di multiajang empat tahunan tersebut.

Hafiz/Gloria berada di peringkat delapan yang peluang untuk tergeser besar terjadi jika tidak bisa optimal di turnamen-turnamen kualifikasi.

Padahal daftar kualifikasi yang diumumkan BWF hanya tersisa lima turnamen kategori 500 dan 750, selebihnya ada 12 turnamen tapi kategori international challenge dan BWF World Tour Super 100.

Nah, dengan batalnya German Open maka secara otomatis berkurang pula kesempatan Hafiz/Gloria untuk menambah poin. Karenanya, keduanya pun diharapkan bisa memaksimalkan turnamen yang tersisa termasuk Swiss Open.

"Posisi Hafiz/Gloria ini yang berbahaya, karena poin ranking mereka itu 60.851, beda tipis dengan pasangan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (ranking 9/Hong Kong) dengan poin 60.566, Marcus Ellis/Lauren Smith (10/Inggris) dengan poin 58.818, dan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie (11/Malaysia) dengan poin 56.792," Kabidbinpres Rionny Mainaky dalam rilis PBSI.

"Jadi untuk Hafiz/Gloria kita kirim ke Swiss Terbuka yang merupakan turnamen untuk kualifikasi Olimpiade dengan harapan mereka bisa maksimal di turnamen ini. Jadi bisa menambah poin rankingnya. Supaya juga tidak dikejar pasangan di bawahnya," dia menambahkan.

Terlepas itu, adik dari Richard Mainaky ini juga menyesalkan pembatalan German Open karena turnamen itu menjadi pemanasan untuk pebulutangkis lainnya untuk mengejar target lain.

"Ya sangat disayangkan Jerman Terbuka batal, karena selain untuk menambah poin untuk Olimpiade. Ajang itu seharusnya jadi pemanasan bagi para pemain yang akan tampil di All England. Seperti Jonatan Christie, Anthony Ginting, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan lainnya," dia menegaskan.

Saksikan juga Video: Sukses Bungkam Ganda Jerman, Hafiz/Gloria Punya Kans Lolos

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com