Pebulutangkis Prioritas Divaksin COVID-19, Ganda Putra Ini Tenang

Mercy Raya - Sport
Rabu, 17 Feb 2021 18:33 WIB
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin merasa tenang mendapat prioritas vaksin COVID-19. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Kemenpora memastikan atlet bulutangkis akan menjadi prioritas penerima vaksin COVID-19 pada pekan ini. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin pun merasa tenang.

Indonesia sudah banyak ditunggu jadwal turnamen bulutangkis mulai Maret mendatang. Selain German Open 2021 yang batal, Swiss Open dan All England akan berjalan terus.

PBSI juga sudah menyiapkan pemain-pemain mana saja yang akan dikirim ke tur Eropa tersebut.

Oleh karena kebutuhan untuk bertanding ke luar negeri, Kemenpora lantas menjadikan cabor bulutangkis sebagai prioritas yang mendapat vaksin pada pekan ini.

Leo/Daniel yang mengetahui itu merespons positif rencana pemerintah. Mereka mengaku lebih tenang bepergian ke luar negeri bila sudah mendapat vaksin.

"Ya penting banget (vaksin COVID-19). Kita soalnya bepergian ketemu orang di pesawat. Jadi penting sekali," kata Leo dalam bincang-bincang dengan pewarta, Rabu (17/2/2021) melalui Zoom.

"Dan bikin tenang juga saat bertanding," dia menambahkan.

Sebelumnya, Leo/Daniel mengaku sempat terbagi fokusnya saat di leg Asia 2021 pada Januari lalu. Keduanya bersama pemain bulutangkis negara lain harus menjalani protokol kesehatan yang sangat ketat selama di Thailand.

Selain tidak boleh keluar kamar hotel pada awal pekan pertama, mereka juga harus karantina dari dunia luar jika tak ingin dikenakan denda.

Belum lagi mereka juga harus menjalani tes PCR kurang lebih delapan kali selama mengikuti turnamen bulutangkis tersebut.

"Iya, makanya dengan adanya vaksin kami lebih fokus ke pertandingan. Lebih tenang," Daniel menegaskan.

Kemenpora sendiri telah mengusulkan 1.500 atlet dari 20 cabang olahraga dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) penerima vaksin COVID-19 kepada Kementerian Kesehatan. Usulan itu diterima yang kemudian direspons oleh kesiapan Kemenkes untuk memberikan vaksin pada minggu-minggu ini.

Simak video 'Selain Lansia, Ini Kelompok Profesi Penerima Vaksin Tahap II'

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/cas)