detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 25 Feb 2021 13:50 WIB

Apa Persiapan Anthony Ginting agar Bisa Oke di All England 2021?

Mercy Raya - detikSport
Anthony Sinisuka Ginting Apa Persiapan Anthony Ginting agar Lebih Oke di All England? (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Anthony Sinisuka Ginting punya rekam jejak tak oke di All England belakangan ini. Apa persiapannya agar kali ini bisa meraih hasil lebih baik lagi?

Turnamen tertua itu berlangsung di Birmingham, 17-21 Maret 2021. Dari hasil undian yang dilakukan BWF Selasa (23/2), Anthony akan berjumpa pemain Prancis Thomas Rouxel di babak pertama.

Dari rekor pertemuan keduanya Anthony unggul 1-0 dari Rouxel. Jika mulus, juara Indonesia Masters 2018 itu berjumpa pemenang dari partai Lakshya Sen (India) lawan Kantaphon Wangcharoen (Thailand).

Jika masih bisa terus melaju, di perempatfinal dan semifinal All England 2021 nanti Anthony Ginting berpeluang jumpa unggulan delapan Kidambi Srikanth (India) dan Kento Momota (1).

"Undian oke saja. Sama-sama beratnya karena ketemu lawan-lawan yang sama," kata Hendry kepada detikSport, menyoal undian Anthony Ginting.

"Persiapannya ya harus lebih siap untuk bisa main maksimal dan lebih siap mental untuk ambil kemenangan. Apalagi mereka sudah sering ketemu dan sudah pernah saling mengalahkan," ujarnya.

Terlebih, Anthony punya memori buruk selama mengikuti All England. Terutama di tiga edisi sebelumnya, pemain asal Sukabumi itu selalu kandas di babak pertama.

Hendry menyadari hasil pemainnya tersebut. Tapi ia juga tak ingin bikin Anthony Ginting terbebani. Makanya, dia juga tak menyiapkan menu khusus untuk All England kali ini.

"Tidak ada (menu khusus). Kalah, ya, siapkan lagi yang perlu. Saya enggak mau beban kepada atlet saya karena tiga kali kalah di kejuaraan yang sama," ujarnya

"Ini rugi untuk mental atletnya. Yang paling bagus berjuang dengan persiapan yang lebih baik," dia mengungkapkan.

Simak video 'Anthony Ginting Tunduk dari Axelsen di BWF World Tour Finals':

[Gambas:Video 20detik]



(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com