Jelang Divaksin COVID-19, Jonatan Christie Cs Dites PCR dan Antigen

Mercy Raya - Sport
Kamis, 25 Feb 2021 18:30 WIB
Jonatan Christie menjalani tes swab PCR menjelang divaksinasi COVID-19.
Jonatan Christie cs dites swab PCR menjelang vaksinasi COVID-19. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Menjelang vaksinasi COVID-19, Jonatan Christie dkk melakukan tes PCR dan antigen. Itu untuk memastikan kondisi atlet sebelum divaksin.

Di Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis (25/2/2021), tes untuk para pebulutangkis digelar. Total ada 82 orang dari PBSI yang akan menerima vaksin, Jumat (26/2).

Cabang bulutangkis menjadi cabor prioritas yang mendapat vaksinasi tahap pertama dari pemerintah. Kegiatan itu akan berlangsung di Istora, Gelora Bung Karno.

Tapi sebelum itu mereka menjalani tes PCR dan antigen dulu sebagai syarat sebelum mendapat vaksin. Tes diambil di tengah para atlet menjalani latihan pagi.

Khusus untuk pemain dan tim yang akan berangkat ke turnamen Swiss Open akhir pekan ini, mereka diwajibkan menjalani tes usap PCR. Tes ini sekaligus untuk persayaratan penerbangan dan memasuki wilayah Swiss. Sementara atlet dan tim yang akan berangkat ke All England, cukup menjalani tes usap antigen.

"Alhamdullillah pagi ini kami melakukan swab dan rapid antigen dalam rangka (sebelum) melakukan vaksinasi kepada atlet dan para pendamping," kata Edi Sukarno, Wakil Sekjen PP PBSI, dalam rilis PBSI.

Jonatan menyatakan rasa syukurnya karena bisa mendapat prioritas vaksinasi ini. Dengan menerima vaksin ini, ia mengaku lebih fokus dalam menghadapi pertandingan All England 17-21 Maret di Birmingham.

"Pastinya senang dan puji Tuhan kita bisa menjadi prioritas untuk divaksin, karena kita tahu juga bahwa vaksin ini tidak semua orang bisa dapat dengan cepat. Ya senang pastinya kita bisa diprioritaskan, karena untuk kepentingan kita juga kan, untuk pertandingan-pertandingan juga," Jojo, panggilan karib Jonatan Christie, mengungkapkan.

"Dengan pemberian vaksin ini, kita jauh lebih fokus untuk bertanding, karena sebelumnya kita sempat takut nih, apakah positif atau negatif COVID-19. Ya mudah-mudahan, dengan sudah divaksin ini bisa membantu menambah keyakinan bahwa kita sehat," ujarnya.

"Pastinya harapannya semoga semua baik-baik saja, juga seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapatkan vaksin seperti yang kami terima besok. Jangan lupa, untuk tetap menjaga protokol kesehatan juga setelah divaksin," Anthony Sinisuka Ginting menambahkan.

Lihat juga Video: Pakai Jaket dan Topi, Ma'ruf Amin Tinjau Vaksinasi Atlet di Istora

[Gambas:Video 20detik]




(mcy/cas)