detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 19 Mar 2021 21:00 WIB

Mungkinkah Indonesia Bakal Boikot All England?

Lucas Aditya - detikSport
logo all england 2019 Mungkinkan Indonesia melakukan boikot All England? (Foto: bwfbadminton.com)
Birmingham -

Muncul pertanyaan mengenai adakah kemungkinan Indonesia memboikot ajang All England di masa depan. Bagaimana kemungkinan itu?

Tim Indonesia dipaksa keluar dari All England 2021. Penyebabnya, ada penumpang sepesawat Hendra Ahsan cs dari Istanbul (Turki) ke Birmingham (Inggris) yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Akibatnya, National Health Service (NHS) Inggris mewajibkan tim Indonesia untuk melakukan isolasi mandiri selama 10 hari meski sudah terkonfirmasi negatif COVID-19 dan sudah mendapatkan vaksinasi.

Reaksi keras langsung ditunjukkan oleh Kedutaan Besar Indonesia di Inggris. Duta Besar, Desra Percaya, langsung melakukan protes dan komunikasi intensif dengan pihak Dubes Inggris atas kejadian yang menimpa tim Indonesia di All England 2021.

Atas perlakuan pada tim Indonesia, muncul pertanyaan mengenai kemungkinan untuk memboikot All England di masa depan.

"Inikan pertanyaan ke depan. Tadi Kang Ricky menyampaikan ke kami akan lakukan evaluasi ke dalam, ini ada langkah Pemerintah, langkah PBSI apa. Mungkin terlalu awal melakukan boikot," kata Desra dalam sesi jumpa pewarta via Zoom.

"Tapi sebagai fans bulutangkis, pemain Indonesia boikot saja. Sudah rusuh, diperlakukan tidak benar, tapi itu tidak diplomatis, ini emosi saya. Boikot saja, tapi dalam preview akan ada opsi-opsi apa."

"Oke, All England jalan terus, tetapi itu tidak dihitung ranking pemain dunia. Kedua, harus ada prokes, kalau tidak tidak ikut lagi, kita juga tak kekurangan kompetisi itu."

"Logikanya kita sudah cukup baik menerima email, seharusnya panitia, player ini dipertahankan, ada upaya dari BWF. Komunikasinya di mana," kata Desra menambahkan.



Simak Video "Seluruh Wakil Indonesia Didepak dari All England 2021, Ini Penjelasan PBSI"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com