detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 29 Mar 2021 19:30 WIB

Ini Daftar Atlet Pelatnas PBSI 2021

Mercy Raya - detikSport
Greysia Polii/Apriyani Rahayu masuk Pelatnas PBSI 2021 (Agung Pambudhy/detikSport) Greysia Polii/Apriyani Rahayu masuk Pelatnas PBSI 2021 (Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta -

PP PBSI mengumumkan nama-nama atlet yang menghuni pelatnas utama dan pratama untuk tahun 2021. Jumlahnya lebih ramping.

PBSI mengumumkan nama-nama penghuni pelatnas melalui Surat Keputusan nomor SKEP/006/1.3/III/2021 yang ditandatangani Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dan Sekretaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Ada 87 atlet yang dipanggil guna memperkuat pelatnas tahun 2021. Jumlah ini lebih ramping ketimbang tahun lalu yakni 105 atlet. Slot Pelatnas utama dan pratama juga masih dipertahankan guna mempersiapkan pemain-pemain muda demi regenerasi yang berkesinambungan. Selain juga untuk mengejar prestasi-prestasi penting yang menjadi target PP PBSI.

"Di tahun 2020 tidak banyak turnamen yang digelar karena pandemi. Jadi kami tidak bisa menilai sejauh mana pemain-pemain pelatnas ini berkembang. Makanya kami memutuskan untuk tidak terlalu mengubah susunan atlet," kata Rionny Mainaky selaku Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI dalam rilis PBSI.

"Untuk Pratama, kami yakin mereka memiliki potensi yang besar jika terus dibina di Pelatnas. Untuk yang Utama kami berharap mereka tetap bisa bersaing di level atas. Itu dasar penilaian kami. Sementara untuk yang tidak dipanggil lagi, ada beberapa pertimbangan yang diambil. Seperti ketidakmampuan bersaing hingga attitude di pelatnas," lanjut Rionny.

Pemanggilan ini sejatinya mundur dari kebiasaan PBSI yang melakukan promosi degradasi di awal tahun. Soal itu, Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI Edi Sukarno, menjelaskan karena terdampak dari pandemi COVID-19.

"Karena pandemi COVID-19 yang belum mereda di Tanah Air, juga berdampak ke pemanggilan pemain. PP PBSI baru bisa memanggil para pemain untuk berkumpul di Pelatnas Cipayung setelah mendapat persetujuan dari Kemenpora dan Satuan Tugas Gugus Penanggulangan Covid-19," tutur Edi.

Selain pemain, PP PBSI juga memanggil 25 pelatih yang terdiri dari 20 pelatih teknik dan 5 pelatih fisik. Pemanggilan pelatih ini tertuang dalam Surat Keputusan nomor SKEP/007/1.3/III/2021.

Para pemain dan pelatih ini diharapkan bisa segera datang ke Pelatnas Cipayung, Senin (4/4) untuk menjalani sejumlah tes kesehatan.

Berikut Daftar Pemain Pelatnas PBSI di Cipayung 2021

Simak juga 'Move On All England, Greysia Polii Fokus Olimpiade Tokyo':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com