detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 06 Apr 2021 21:25 WIB

Kevin Sanjaya dkk dari All England ke All Sragen

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sejumlah pebulutangkis ganda putra Indonesia tampil di All Sragen 2021 6-7 April Pebulutangkis ganda putra tampil di All Sragen 2021 (dok.All Sragen 2021)
Sragen -

Kevin Sanjaya dkk. tak diam begitu saja setelah gagal tampil di All England 2021. Mereka akan cari keringat di turnamen lokal bertajuk All Sragen 2021.

Seperti diketahui tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur dari turnamen All England karena dianggap memiliki kontak erat lantaran berada dalam satu pesawat dengan penumpang yang positif Covid-19 dari Istanbul ke London. Padahal, hasil tes Covid-19 dinyatakan negatif. Bahkan beberapa atlet sudah bertanding.

Tapi, Indonesia mau tak mau harus takluk dengan hukum Pemerintah Inggris dalam hal ini National Health Security (NHS) terkait aturan selama masa pandemi ini. Alhasil, kejadian ini menimbulkan kontroversi dan membuat BWF (Federasi Bulutangkis Dunia) dicerca habis-habisan.

Untungnya skuat Indonesia bisa pulang lebih cepat dan tak harus menjalani karantina 10 hari, setelah dilakukan negosiasi oleh Kedubes Indonesia di Inggris. Dua pekan sudah insiden itu terjadi dan para pebulutangkis Indonesia sudah berada di Tanah Air.

Ketika banyak turnamen masih ditunda karena tingginya angka penularan COVID-19. para pemain tetap harus menjaga stamina dan penampilan agar bisa tampil prima di Olimpiade 2020.

Maka dari itu sejumlah pebulutangkis ganda putra seperti Kevin Sanjaya, Marcus Gideon, Hendra Setiawan, Muhammad Ahsan, dan lainnya ikut turnamen lokal bertajuk All Sragen 2021 yang dihelat 6-7 April di GOR milik pengusaha beras asal Solo Billy Haryanto.



Turnamen All Sragen 2021 ini dianggap jadi unjuk kekecewaan atas kinerja buruk BWF di All England lalu.

"Sebagai orang yang hobi main badminton, saya kecewa terhadap BWF. Atlet kita kok diper─║akukan tidak adil," kata Billy dalam keterangan persnya, Selasa (6/4/2021)

"Seharusnya kita dapat juara di All England," sambung pria yang juga menjabat Dewan Pembina PB PBSI itu.

Pelatih Ganda Putra Hery Iman Pierngadi turut serta sekaligus mengucapkan terima kasih atas kerelaan Billy Haryanto menggelar turnamen itu.

"Terima kasih telah memastikan semuanya termasuk hadiah dan lain-lainnya " kata Hery.

"Saya kira perizinannya agak susah. Karenanya kita harus tetap menjaga kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan," tutup Hery.

Simak juga 'Move On All England, Greysia Polii Fokus Olimpiade Tokyo':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com