detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 29 Apr 2021 19:10 WIB

Target Shesar Rhustavito Tembus 10 Besar Dunia Tahun Ini

Mercy Raya - detikSport
Shesar Hiren Rhustavito Shesar Hiren Rhustavito punya ambisi tembus 10 besar dunia tahun ini. (Foto: dok. Humas PBSI)
Jakarta -

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito mematok target tinggi di tahun ini. Dia berharap bisa masuk top 10 BWF.

Hal itu diungkapkan Shesar menyusul dirinya tak tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Sejauh ini, tiket Olimpiade tunggal putra diamankan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Keduanya kini berada di peringkat kelima dan ketujuh road to Tokyo di pekan ke-17 (27/4/21021). Sementara itu, Vito ada di peringkat ke-19 dunia ini

"Saya pribadi karena tidak ikut Olimpiade juga inginnya setiap turnamen mau maksimal. Karena saya ingin peringkatnya masuk 10-15 besar. Lebih baik dari tahun lalu lah kalau bisa," kata Vito, dalam bincang-bincang dengan pewarta, Kamis (29/4/2021), melalui Zoom.

Harapan pemain berusia 27 tahun ini cukup beralasan mengingat saat ini rankingnya hanya tertahan di angka 18 atau 19 sejak tahun lalu. Selain itu, dari segi penampilan Vito belum sepenuhnya maksimal.

Tahun lalu, prestasi terbaiknya hanya perempatfinal di Thailand Masters dari enam turnamen yang ia lakoni. Sementara di tahun ini, Vito juga mencatatkan hasil terbaik perempat final di turnamen level 300 Swiss Open 2021 dari tiga ajang yang telah dijalani.

Sedangkan di level 1000 seperti Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open dia hanya mampu capai babak 16 besar.

"Makanya, saya tampil di Spain Masters ini juga karena fokus ke target. Saya mau mulai di level 300 untuk bisa juara. Dengan begitu bisa menambah kepercayaan diri di pertandingan lebih besar dan bisa mempersiapkan diri di turnamen yang levelnya tinggi," ujarnya.

Diketahui, Vito akan berlaga di Spain Masters yang dihelat di Huelva, Spanyol, 18-23 Mei mendatang. Ia menjadi unggulan pertama. Selain Vito, PBSI juga mengirim wakil tunggal putra lainnya, Chico Aura Dewi Wardoyo dan Ihsan Maulana Mustofa.

(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com