detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 02 Mei 2021 20:45 WIB

Final Kejuaraan Eropa 2021 Dikacaukan Virus Corona

Mercy Raya - detikSport
GOLD COAST, AUSTRALIA - APRIL 05:  A detail view of a badminton raquet and shuttlecock during the Badminton Mixed Team Group Play Stage - Group A on day one of the Gold Coast 2018 Commonwealth Games at Carrara Sports and Leisure Centre on April 5, 2018 on the Gold Coast, Australia.  (Photo by Scott Barbour/Getty Images) Final Kejuaraan Eropa 2021 bulutangkis kacau karena COVID-19. (Foto: Getty Images/Scott Barbour)
Jakarta -

Setelah Viktor Axelsen, ganda putra Jerman, Mark Lamsfuss, juga terpapar COVID-19. Padahal mereka segera bertanding final di Kejuaraan Eropa 2021.

Lamsfuss bersama satu orang wasit dinyatakan positif COVID-19 dalam tes yang mereka lakoni. Kasus ini lantas membuat Mark bersama rekannya, Marvin Seidel di ganda putra tak bisa bermain di final melawan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia), pada Minggu (2/5/2021).

Kini, Lamsfuss dan dua rekannya, Marvin Seidel dan Isabel Herttrich (ganda campuran) harus diisolasi sesuai dengan aturan protokol kesehatan COVID-19.

"Saya sangat kecewa dan sedih karena ini (terkena virus Corona). Kami berada dalam perfoma terbaik dan akan memenangkan medali emas hari ini," kata Lamsfuss kepada Badminton Europe di laman BWF.

Atas kasus ini, BWF bersama Badminton Europe tak hanya membatalkan pertandingan tapi juga meniadakan seremoni podium untuk kategori ganda putra dan tunggal putra.

Sebelumnya, Axelsen juga mengalami hal yang sama. Tunggal putra ranking dua dunia itu seharusnya bertanding di final melawan Anders Antonsen.

Tapi akhirnya batal karena Axelsen dinyatakan positif dalam dua kali tes COVID-19, meskipun ia mengakui kondisinya sehat. Kini, juara Thailand Open I dan Thailand Open II ini tengah diisolasi di kamar hotelnya selama 13 hari ke depan.

"Saya sangat menyesal karena tidak bisa pulang dan melihat keluarga saya dalam dua pekan ke depan. Tapi begitu lah adanya. Ini adalah konsisi yang harus kami lalui," ujar Axelsen sebelumnya.



Simak Video "Bukan Hijrah ke Barcelona, Neymar Pilih Bertahan di PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com