Wimbledon 2021: Barty Tumpas Kerber, Jumpa Pliskova di Final

Okdwitya Karina Sari - Sport
Jumat, 09 Jul 2021 00:21 WIB
Australias Ashleigh Barty greets Germanys Angelique Kerber at the end of the womens singles semifinals match on day ten of the Wimbledon Tennis Championships in London, Thursday, July 8, 2021. (AP Photo/Alberto Pezzali)
Ashleigh Barty mengalahkan Angelique Kerba untuk maju ke final Wimbledon 2021. (Foto: AP/Alberto Pezzali)
London -

Petenis nomor satu Ashleigh Barty maju ke final Wimbledon 2021 usai menumpas mantan juara, Angelique Kerber. Barty akan berebut trofi dengan Karolina Pliskova.

Memainkan laga semifinal di Centre Court, Kamis (8/7/2021), Barty menang straight set atas Kerber dengan skor 6-3, 7-6 (3). Petenis Australia itu sempat tertinggal 2-5 di set kedua, namun mampu mengejar lawannya untuk memaksakan tie-break.

Pada tie-breaker, Barty melesat untuk unggul 6-0. Namun, Kerber bisa memperpanjang napas dengan memenangi tiga poin sebelum pukulan back-handnya membentur net untuk memastikan kemenangan Barty.

"Ini luar biasa. Tadi itu hampir seperti pertandingan tenis terbaik yang pernah kumainkan. Angie mengeluarkan kemampuan terbaikku," kata Barty dikutip dari situs resmi Wimbledon.

"Aku bangga dengan diriku sendiri dan timku. Aku memiliki kesempatan pada Hari Sabtu untuk memenuhi mimpiku sejak masih kecil."

Pada laga semifinal selanjutnya, Pliskova bekerja lebih keras untuk lolos. Petenis unggulan delapan itu bangkit dari tertinggal di set pertama untuk mengalahkan unggulan kedua Aryna Sabalenka dalam pertarungan tiga set 5-7, 6-4, 6-4.

Pliskova memburu gelar Grand Slam pertama dalam kariernya usai kandas di satu-satunya final sebelumnya di AS Terbuka 2016. Ketika itu petenis Republik Ceko ini menyerah di tangan Kerber.

"Aku menjejak final jadi kupikir ini luar biasa. Tadi itu pertandingan yang menakjubkan dari kami berdua. Aku sempat sedikit frustrasi karena servis dia sangat bagus - dia toh semifinalis - jadi memainkan tenis yang bagus. Aku kini merasa sangat bahagia karena aku bisa menemukan cara untuk menang," imbuh Pliskova usai lolos ke final Wimbledon.



Simak Video "Bungkam Malaysia 3-0, Indonesia ke Semifinal Piala Thomas!"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)