Aldila Sutjiadi Bidik 7 Turnamen Tenis di AS usai Capai Target Ini

Mercy Raya - Sport
Jumat, 09 Jul 2021 20:50 WIB
Aldila Sutjiadi membidik 7 turnamen tenis lain di AS usai menjuarai ITF World Tennis Tour W60.
Aldila Sutjiadi membidik 7 turnamen tenis di AS. (Foto: dok.Istimewa)
Jakarta -

Setelah memenuhi target juara di ganda turnamen ITF World Tennis Tour W60 pada akhir Juni lalu, petenis Indonesia Aldila Sutjiadi mempunyai target baru. Ada 7 turnamen yang dibidik.

Aldila akan kembali mengikuti turnamen di Amerika Serikat mulai 12 Juli hingga akhir Agustus mendatang. Dia berpasangan dengan Fani Stollar asal Hungaria.

Aldila/Stollar menenangi laga final atas wakil tuan rumah, Rasheeda McAdoo/Peyton Stearns dengan skor 6-0 6-4 di ITF World Tour W60, Charleston, Amerika Serikat.

"Ya, tentu saja senang karena ini adalah gelar pertama di level ITF W60," ucap Dila dalam keterangan tertulisnya.

Namun, peraih dua emas SEA Games 2019 ini belumlah puas. Ia akan kembali tampil di tujuh turnamen di negara yang sama mulai pekan depan.

"Agendanya ada tujuh turnamen, seri ITF, UTR dan WTA," sebutnya.

Sejak berkompetisi di Negeri Paman Sam mulai Februari 2021, Dila telah mengikuti 10 turnamen. Raihannya lumayan mentereng, dua gelar juara ganda W100 Bonita Spring dan W60 Charleston. Prestasi itu berhasil mengereknya ke peringkat ganda 146 WTA, rekor tertinggi selama kariernya.

Sayangnya, prestasi itu tak diikutinya pada nomor tunggal. Rangkingnya pun melorot pada urutan 375 dunia. "Iya nih, ranking doublenya naik tapi singlenya malah turun," sesalnya.

Tak ayal, capaian yang berbanding terbalik itu terkadang membuatnya dilematis saat menentukan pilihan turnamen. "Kalau mau naik level WTA kemungkinan hanya bisa main ganda karena peringkat tunggalnya kurang tinggi," ucapnya.

Petenis berusia 26 tahun ini berharap mampu menuai hasil maksimal di nomor tunggal turnamen pembukanya, ITF W25 Evansville.

Selain Aldila, ganda putri Indonesia sudah memulai perjuangannya di Eropa sejak pekan ini. Mereka ialah Jessy 'Echi' Rompies dan Beatrice 'Bea' Gumulya.

Selama di Benua Biru, duet andalan tim Merah Putih ini memilih berpisah. Echi menggandeng petenis AS, Quinn Gleason, sedangkan Bea berpasangan dengan Hsieh Yu-Chieh (Taiwan).



Simak Video "Petenis Dunia Novak Djokovic Positif Corona!"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)