Perjuangan Ahsan/Hendra Sudah Maksimal, tapi Hasil Belum Memihak

Mercy Raya - Sport
Sabtu, 31 Jul 2021 04:30 WIB
Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Olimpiade 2020 Tokyo
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan mengejar medali perunggu ganda putra Olimpiade 2020 Tokyo. (Foto: dok. KOI)
Jakarta -

Chef de Mission Olimpiade Indonesia Rosan P Roeslani menilai Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah tampil maksimal. Hanya saja hasilnya belum memihak mereka.

Hendra/Ahsan kalah dari wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin, pada babak semifinal, Jumat (307/2021). Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, unggulan kedua itu menyerah Lee/Wang dengan skor 10-21 dan 11-21.

"Hendra/Ahsan sudah berbuat yang terbaik, tetapi memang kebetulan belum mendapatkan hasil yang memuaskan. Dan kami juga menyaksikannya pertandingan sangat cepat," kata Rosan dalam keterangan tertulis.

"Tapi, ya itulah bulutangkis. Kami berharap mereka bisa menyumbangkan medali perunggu dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga nanti," ujarnya.

Meski tak berhasil melaju ke final, Hendra/Ahsan masih berpotensi mendapatkan medali perunggu pada Sabtu (31/7). The Daddies, julukan fans badminton untuk Hendra/Ahsan, akan bertemu wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Pasangan negeri Jiran tersebut mesti mengakui keungggulan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen, dengan skor 22-24 dan 13-21 di semifinal. Kini Indonesia meletakkan harapan medali emas pada ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

"Insya Allah, besok pasangan Greysia/Apriyani bisa meraih kemenangan dan melangkah ke final. Begitu juga dengan Anthony bisa meraih kemenangan untuk mendapatkan tiket ke semifinal," imbuhnya.

Hal serupa diungkapkan Duta Besar Republik Indonesia untuk Tokyo Heri Akhmadi, yang turut memberikan semangat di bangku penonton saat Hendra/Ahsan bertanding. Heri menyebut pasangan gaek ini sudah berbuat maksimal, hanya saja lawan memang lebih baik.

"Pada semifinal hari ini memang kita ada gugur satu tapi besok masih ada Greysia/Apriyani dan Anthony Sinisuka yang akan bertanding. Semoga mereka bisa memberikan penampilan terbaik dan meraih kemenangan," ujar Heri Akhmadi.

Sementara itu, Komite Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Indra Gumulya mengucapkan terima kasih kepada Dubes Indonesia untuk Tokyo yang selalu mendukung Tim Indonesia di Olimpiade.

"Atas nama Komite Olimpiade Indonesia, saya mengucapkan terima atas dukungan bapak dubes yang selalu mendukung atlet-atlet Merah Putih," kata Indra.



Simak Video "The Daddies Gagal ke Final, Netizen Beri Semangat Raih Perunggu"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)