Greysia Polii: Terima Kasih Doanya Masyarakat Indonesia

Muhammad Robbani - Sport
Senin, 02 Agu 2021 15:00 WIB
CHOFU, JAPAN - AUGUST 02: Gold medalists Greysia Polii(left) and Apriyani Rahayu of Team Indonesia pose on the podium during the medal ceremony for the Women’s Doubles badminton event on day ten of the Tokyo 2020 Olympic Games at Musashino Forest Sport Plaza on August 02, 2021 in Chofu, Tokyo, Japan. (Photo by Lintao Zhang/Getty Images)
Greysia Polii: Terima Kasih Doanya Masyarakat Indonesia (Getty Images)
Jakarta -

Greysia Polii bersyukur mendapat dukungan penuh dari Presiden Jokowi dan masyarakat Indonesia. Bersama Apriyani Rahayu, mereka sukses raih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Greysia/Apriyani mengandaskan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan di babak final dengan 21-19 dan 21-15, Senin (2/8/2021). Atas hasil ini, mereka pun menjadi satu-satunya atlet bulutangkis yang mempersembahkan medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020.

Keberhasilan Greysia/Apriyani menjadi kabar menggembirakan di tengah situasi sulit di Indonesia saat ini. Ramai-ramai ucapan selamat dialamatkan ke ganda putri yang terbentuk sejak 2017 itu.

Tak terkecuali Presiden Jokowi yang ikut bangga dengan prestasi Greysia/Apriyani. Jokowi mengaku sempat berdebar-debar menyaksikan perjuangan keduanya.

[Gambas:Instagram]




Greysia Polii ikut senang mendengar kabar dukungan dari Jokowi. Ia pun mengucapkan terima kasih atas perhatian dari sang kepala negara.

"Kami berdua benar-benar bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan dan masyarakat Indonesia yang tidak henti-hentinya selalu support kami," kata Greysia seusai laga.

"Kami tahu walaupun kami jarang-jarang main sosial media. Doa kalian mendoakan kami luar biasa. Keluarga, pemerintah petinggi di Indonesia Pak Presiden semuanya bener-benar mendoakan, kami sangat-sangat berterima kasih," ujarnya menambahkan.

Soal kemenangannya, Greysia menyebut bahwa mereka berdua memang sudah siap menjadi yang terbaik. Semangat juara sudah ditanamkan sebelum laga.

Sementara Apriyani Rahayu menyebut keberhasilannya tak lepas dari penerapan strategi yang tepat. Meski laga berjalan ketat dan imbang, pada akhirnya mereka yang berhasil menjadi pemenangnya.

"Yang penting menjaga pikiran dan ketenangan, karena ini final dan kami mau mentalnya dulu yang kami naikkan," tutur Greysia.

"Kami dari sebelum masuk lapangan sudah mempersiapkan strategi apa yang harus dilakukan karena tadi kami di lapangan mengeluarkan strateg itu dan berhasil," ucap Apriyani menimpali.

Simak video 'Greysia/Apriyani Raih Emas Olimpiade, Netizen Bersorak Sorai Bahagia':

[Gambas:Video 20detik]



(aff/cas)