Davis Cup 2021: Gunawan Bersemangat Lawan Petenis Andalan Barbados

Mercy Raya - Sport
Jumat, 17 Sep 2021 13:50 WIB
Piala Davis Indonesia
Tim Piala Davis Indonesia bersemangat melawan Barbados. (Foto: dok.Pelti)
Jakarta -

Tim Piala Davis Indonesia bakal mengawali perjuangannya pada Jumat (17/9/2021). Mereka bersemangat menyambut di hari pertama.

Pada hari pertama Piala Davis Grup Dunia II yang berlangsung di Outdoor Hardcourt National Tennis Centre Barbados, akan tersaji dua laga tunggal putra.

Gunawan 'Gugun' Trismuwantara akan memulai perjuangan tim Indonesia menghadapi Darian King. Sementara itu, Justin Barki akan tampil pada partai kedua. Mahasiswa Universitas Princeton (AS) ini bakal meladeni jagoan muda Barbados, Kaipo Marshall (19).

Playing captain Indonesia, Febi Widhiyanto, mengatakan timnya sudah siap tempur menghadapi tim Barbados. Dia berharap timnya bisa mengimbangi lawan dan meraih poin.

Diketahui, selain tuan rumah, negeri di kawasan Amerika Utara itu merupakan unggulan pada pertandingan babak pertama Grup Dunia ll ajang perebutan lambang supremasi tenis beregu putra ini. Barbados bercokol di peringkat ke-54, sedangkan tim Merah Putih bertengger di urutan ke-63.

Tuan rumah tampil dengan kekuatan penuh lima petenis termasuk Darian King yang pernah menduduki ranking 100-an dunia. Sementara Indonesia hanya memasang dua pemain muda, Justin Barki (21 tahun) dan Gunawan 'Gugun' Trismuwantara (18).

"Semua petenis sudah siap tanding, baik Gugun maupun Justin sangat bersemangat untuk memberi yang terbaik bagi tim Merah Putih," ucap Febi dalam keterangan tertulis PP Pelti.

"Target kami bisa memetik hasil imbang di hari pertama," tegas Febi.

Laga Piala Davis Grup Dunia II ini bakal berlangsung dalam dua hari, 17 dan 18 September, dengan menggelar lima partai. Dua partai single mengisi hari pertama, sedangkan hari kedua menyajikan satu laga double dan dua reverse single.

Laga ganda menyuguhkan penampilan dari Justin Barki/Febi Widhiyanto melawan Darian King/Haydn Lewis. Sedangkan dua partai lainnya di nomor single, Justin akan menghadapi King, dan Gunawan menghadapi Kaipo Marshall.



Simak Video "Aksi Panjat Pagar Mourinho Berikan Instruksi ke Pemain AS Roma"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)