Piala Sudirman: Meski Lutut Bermasalah, Greysia Janji Usaha Maksimal

Mercy Raya - Sport
Jumat, 17 Sep 2021 16:30 WIB
Greysia Polii
Greysia Polii berjanji tampil maksimal di Piala Sudirman 2021 dengan kondisi lutut bermasalah. (Foto: dok.PBSI)
Jakarta -

Greysia Polii berjanji akan tampil maksimal di Piala Sudirman 2021. Saat ini, kondisi lutut pebulutangkis 34 tahun itu masih bermasalah.

Tim bulutangkis Indonesia dijadwalkan bertolak ke Finlandia pada 21 September mendatang. Sepekan menjelang keberangkatan, skuad Merah Putih tak seluruhnya dalam kondisi baik. Greysia Polii salah satunya.

Menurut Greysia, kondisi lututnya yang tak fit selepas Olimpiade Tokyo 2020 masih belum pulih. "Jujur kondisi lutut saya selepas Olimpiade masih ada efeknya, sekarang masih dalam pemulihan," kata Greysia dalam rilis PBSI.

Walau begitu, peraih medali emas Olimpiade 2020 ini menilai persiapannya bersama Apriyani Rahayu dalam progres yang baik.

"Memang secara fisik saya harus meningkatkan lagi di sisa waktu ini tapi secara mental saya dan Apri sudah siap tanding. Tapi persiapan so far so good," kata Greysia mengungkapkan.

Piala Sudirman 2021 digelar pada 26 September-3 Oktober di Kota Vantaa, Finlandia. Skuad Merah-Putih berada di Grup C bersama Rusia, Kanada, dan Denmark. Adapun laga perdana mereka menghadapi Rusia pada 26 September.

"Harapan saya pertama tim ini bisa kompak dulu, bukan hanya atletnya tapi juga ofisial dan pengurusnya. Karena kalau kita kompak pasti ada semangat dan energi tambahan saat kita bertanding," kata atlet berusia 34 tahun ini.

"Lalu, semoga saya bisa memberikan yang terbaik, seperti yang saya selalu bilang selama saya masih dikasih kesempatan sampai saya menyatakan berhenti, saya akan melakukan itu dengan sebaik mungkin. Terakhir, semoga tim Indonesia bisa bawa gelar juara dari sana," harap Greysia.

Indonesia mengirimkan 20 pemain terbaiknya menuju Piala Sufirman 2021. Rinciannya, 11 atlet putra dan 9 atlet putri. Tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra masing-masing membawa tiga wakil. Sementara ganda putri dan ganda campuran mengirimkan dua wakil.



Simak Video "Video Greysia/Apriyani di TikTok Jadi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/cas)