Piala Thomas-Uber, Tim Indonesia Dinilai Bisa Juara

Dian Utoro Aji - Sport
Rabu, 06 Okt 2021 19:50 WIB
Yoppy Rosimin
Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin, ditemui di GOR PB Djarum Kudus, Rabu (6/10/2021). (Foto : detikcom/Dian Utoro Aj)
Kudus -

Piala Thomas-Uber 2020 akan digelar di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober 2021. Tim Indonesia pun dinilai bisa juara di ajang itu.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin.

"Mudah-mudahan Thomas Cup (Piala Thomas-Uber) kita beruntung dan ikut memboyong kembali setelah cukup lama tidak kembali ke Indonesia. Mudah-mudahan," kata Yoppy kepada wartawan di GOR PB Djarum Kudus, Rabu (6/10/2021).

Yoppy mengatakan atlet berasal dari PB Djarum ada lima yang tergabung di timnas untuk Piala Thomas-Uber. Mereka di antaranya Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan, Daniel Marthin, Leo Rolly Carnando.

"Thomas ada lima, Kevin, Hasan, Tito, Leo, Daniel, ada lima dari 12 atlet. Single satu, doublenya ada empat," ujar Yoppy.

Dia menilai masih ada peluang Indonesia membawa pulang piala Thomas-Uber. Yoppy pun menilai agar para pemain harus bekerja keras. Yoppy menilai peluang juara masih bisa terjadi.

"Peluang selalu ada, Uber juga ada. Uber tetap ada peluang. Sekecil apapun bisa terjadi. Kalau memang sudah digariskan. Kita berusaha menang di lapangan," jelas dia.

"Tidak ada memprediksi apakah nanti bisa bangkit kita tidak tahu. Malaysia yang tidak pernah menang lawan Indonesia di Sudirman, kemarin menang. Jadi tidak ada yang tidak mungkin. Akhirnya punya motivasi lebih bisa terjadi," ungkap Yoppy.

Untuk diketahui piala Thomas-Uber 2020 akan digelar di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober 2021. Tim Thomas Indonesia tergabung di Grup A bersama Taiwan, Aljazair, dan Thailand. Sedangkan Tim Uber Indonesia ada di grup A bersama Jepang, Jerman, dan Prancis.



Simak Video "Rencana Sri Sultan Usai Lokasi Wisata di Yogyakarta Dibanjiri Wisatawan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)