Hendra Setiawan dkk Akhirnya Jajal Lapangan Laga Piala Thomas & Uber

Mercy Raya - Sport
Kamis, 07 Okt 2021 19:18 WIB
Hendra Setiawan
TIm Bulutangkis Indonesia sudah menjajal lapangan untuk gelara Thomas-Uber Cup di Denmark. (Foto: dok.PBSI)
Aarhus -

Tim bulutangkis Indonesia akhirnya dapat menjajal Ceres Arena, Aarhus, lapangan pertandingan digelarnya Thomas dan Uber Cup 2020.

Hendra Setiawan dkk berlatih pada, Kamis (7/10/2021) pagi waktu setempat. Mereka dapat mencicipi latihan pertama di arena pertandingan selama satu jam, setelah hari sebelumnya hanya jogging di luar.

Program latihan pun dibagi beberapa sesi karena panitia hanya menyiapkan tiga lapangan. Tim putra lebih dulu berlatih teknik pada 30 menit pertama. Tim Piala Uber sambil menunggu giliran melakukan pemanasan dan latihan fisik ringan dengan joging di pinggir lapangan.

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan semua pemain dalam kondisi baik setelah kemarin hanya berlatih ringan di hotel. Semua berlatih penuh gairah dan semangat.

"Hari ini kita bisa menjajal lapangan. Kita manfaatkan sebaik mungkin kesempatan. Kita berharap pemain bisa beradaptasi secepat mungkin dengan arena. Kita masih memiliki dua hari lagi untuk berlatih di sini dan beradaptasi sebelum bertanding pada Sabtu mendatang," tutur Rionny dalam rilis PBSI.

Tunggal putra Jonatan Christie mengaku senang bisa beradaptasi dengan kondisi lapangan untuk Thomas-Uber Cup.

"Tadi mencoba lapangan dan saya masih hati-hati karena tekstur courtnya yang relatif masih baru dan masih kasar. Masih sering kepleset. Untuk lampu sudah oke. Tinggal menyesuaikan dengan shuttlecock saja," kata Jojo, sapaan akrab Jonatan.

Menyoal tata cahaya, Mohammad Ahsan, mengatakan lampu di Ceres Arena masih sedikit silau. Namun karena masih dalam fase persiapan, dia yakin ke depan semuanya akan lebih baik.

"Kondisi lapangan sih oke. Juga tidak berangin. Cuma sedikit silau tadi. Cuma ini kan masih dalam tahap persiapan. Ke depan pasti akan di-set up lebih baik di hari pertandingan," sebut Ahsan.

Pada malam hari tim bulutangkis Indonesia akan kembali berlatih. Namun jatah latihan nanti tidak lagi di main hall, tetapi di tempat latihan yang berada di komplek Ceres Arena.

Piala Thomas dan Uber pada 9-17 Oktober 2021 itu dengan penuh semangat. Indonesia menurunkan kekuatan 24 pemain yang terdiri atas 12 pemain putra dan 12 putri.

(mcy/cas)