PBSI Terharu Dapat Dukungan dari Suporter Cilik

Mercy Raya - Sport
Jumat, 15 Okt 2021 00:10 WIB
Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Piala Thomas
Skuat Piala Thomas senang mendapat dukungan dari suporter cilik (Yves Lacroix/Badminton Photo)
Aarhus -

PBSI terharu dengan dukungan suporter cilik yang datang jauh-jauh dari Berlin. Dukungan rupanya sudah memotivasi para pemain.

Pada laga pamungkas grup Piala Thomas 2020 melawan Taiwan, Rabu (13/10), Indonesia mendapat sokongan penuh tidak hanya dari sesama pemain, tapi juga warga Indonesia yang tinggal di Jerman dan datang jauh-jauh ke Aarhus, Denmark.

Selama kurang lebih 4 jam, suporter cilik dan keluarganya tak henti-hentinya meneriakkan yel-yel Indonesia untuk memotivasi para pemain yang tengah bertanding. Sokongan suporter itu pun membuat Indonesia akhirnya menang 3-2 atas Lee Yang dkk. Padahal posisi Indonesia saat itu tengah diimbangi Taiwan 2-2.

Atas perhatian itu, PBSI mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada suporter cilik tersebut.

"Tentang suporter anak kecil yang datang tentu itu berdampak positif bagi tim. Kan saya juga sebagai manajer kaget. Kok ada anak kecil teriak-teriak padahal sehari sebelumnya sepi. Ternyata usut punya usut anak kecil, dan mereka berangkat dari Berlin, itu yang patut kita apresiasi betul," kata Manajer tim Indonesia Eddy Prayitno kepada detikSport, Kamis (14/10/2021).

"Mereka datang dari lintas negara, khusus mendukung Indonesia, makanya begitu saya mendengar saya sedikit bangga dan terharu," sambungnya.

Eddy juga menilai kehadiran para suporter tentu menambah gairah dan semangat bertanding para pemain. Termasuk Shesar Hiren Rhustavito yang berlaga di partai terakhir sebagai penentu kemenangan Indonesia.

"Apalagi dia menunggu sampai akhir untuk ketemu idolanya Vito (Shesar Hiren Rhustavito). Saya lihat dengan adanya teriak-teriakan penonton (tentu pemain) pasti kaget tapi (di sisi lain) hal itu berdampak positif bagi pemain," kata Eddy.

"Kan selama ini pemain dengar dari arah timur, dari arah tim kita. Lalu kok ada dari arah barat, tentu itu menambah semangat pemain," ujarnya.

Atas dukungan itu, PBSI sendiri mengapresiasi apa yang dilakukan suporter cilik tersebut. Termasuk memberikan kesempatan untuk foto bersama dengan seluruh pemain tim Thomas Indonesia seusai laga.

"Kami pasti mengakomodir permintaan tersebut. Itu lah kesan saya terhadap dua suporter kecil yang heboh tersebut," kata Eddy.



Simak Video "Move On All England, Greysia Polii Fokus Olimpiade Tokyo"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/mrp)