Denmark Open 2021: Kevin/Marcus Kandas di Babak Kedua!

Okdwitya Karina Sari - Sport
Kamis, 21 Okt 2021 16:15 WIB
Marcus Fernaldi Gideon and Kevin Sanjaya Sukamuljo, of Indonesia, in action against Denmarks Kim Astrup and Anders Skaarup Rasmussen during the Thomas Cup mens double semifinal badminton match in Aarhus, Denmark, Saturday, Oct. 16, 2021. (Claus Fisker/Ritzau Scanpix via AP)
Ganda putra nomor satu dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon terhenti di babak kedua Denmark Open 2021. Foto: AP/Claus Fisker
Jakarta -

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon gagal lolos ke perempatfinal Denmark Open 2021. Menyusul kekalahan dari Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Duel antara sesama pasangan Indonesia itu terjadi di laga babak kedua yang dihelat di Odense Sports Park, Kamis (21/10/2021). The Minions membuang keunggulan di gim pertama sebelum tumbang dengan skor akhir 21-17, 17-21, 21-23.

Dengan hasil ini, Bagas/Fikri berhak lolos ke delapan besar. 'Perang Saudara' jilid dua berpeluang terjadi karena Bagas/Fikri akan berhadapan dengan pemenang antara unggulan delapan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen melawan ganda putra Indonesia lainnya, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan.

Bagas/Fikri pada awalnya bisa mengimbangi permainan Kevin/Marcus. Namun, Kevin/Marcus setelahnya melepaskan diri untuk menjaga jarak sebelum Bagas/Fikri mengejar lagi sehingga interval pertama dicapai dengan kedudukan 11-10 untuk keunggulan pasangan yang lebih senior. Setelahnya Kevin/Marcus melaju tidak terbendung untuk menutup gim pertama dengan kemenangan 21-17.

Skenario serupa terjadi lagi di awal gim kedua di mana Bagas/Fikri cukup mampu menandingi Kevin/Marcus untuk menyamakan skor 5-5. Kevin/Marcus kemudian merebut empat poin beruntun yang dibalas oleh Bagas/Fikri dengan laju serupa sehingga kedudukan seimbang 9-9.

Laga kemudian berlangsung ketat meski Kevin/Marcus kembali memimpin saat interval. Bagas/Fikri terus mengejar sehingga skor seimbang lagi pada angka 12-12.

Kevin/Marcus gagal meneruskan momentum positif sehingga disalip Bagas/Fikri yang berhasil menjaga keunggulannya untuk merebut gim kedua dengan skor 21-17.

Di gim ketiga, kedua pasangan sama kuat dalam kedudukan 3-3 kemudian Kevin/Marcus melesat setelah merebut lima poin beruntun. Bagas/Fikri mencoba mendekat meski tertinggal 7-11 pada interval ketiga.

Bagas/Fikri mengejar lagi, kemudian pertandingan berlangsung lebih ketat dengan saling mengejar poin di mana kedua pasangan tak mampu mempertahankan servisnya. Bagas/Fikri akhirnya memenangi permainan setelah dua kali deuce di gim ketiga dengan skor 23-21.



Simak Video "French Open 2021: Marcus/Kevin Gagal di Final, Jepang Sabet 3 Gelar"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)