Denmark Open 2021: Praveen/Melati Lolos, Jonatan Jumpa Momota di 8 Besar

Okdwitya Karina Sari - Sport
Kamis, 21 Okt 2021 18:14 WIB
Ganda campuran Praveen/Melati di Denmark Open 2021.
Praveen Jordan/Melati Daeva ke perempatfinal Denmark Open 2021. (Foto: Badminton Photo/Mikael Ropars)
Odense -

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke perempatfinal Denmark Open 2021. Jonatan Christie juga lolos untuk menantang Kento Momota.

Pada pertandingan babak kedua di Odense Sports Park, Kamis (21/10/2021) dinihari WIB, Praveen/Melati berhadapan dengan Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie. Ganda campuran unggulan ketiga itu bertarung kurang dari setengah jam sebelum menang 21-14, 21-12.

Praveen/Melati tidak menghadapi hambatan berarti saat mengalahkan pasangan Malaysia itu. Praveen/Melati mengendalikan permainan lalu dengan mulus memenangi gim pertama.

Goh/Lai kemudian menunjukkan sedikit perlawanan di gim kedua ketika mengejar perolehan angka Praveen/Melati 7-7. Tapi setelahnya, Praveen/Melati melesat tanpa bisa dihentikan.

Selanjutnya Praveen/Melati akan bertemu dengan pasangan China Feng Yan Zhe/Du Yue untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal, besok (22/10). Itu akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua ganda campuran.

Di sektor tunggal putra, Indonesia masih memiliki wakil di turnamen ini. Jonatan Christie lolos setelah mengalahkan pebulutangkis Jepang Kanta Tsuneyama dua gim langsung dengan skor akhir 21-11, 21-9.

Jonatan mendominasi penuh gim pertama dan gim kedua atas Tsuneyama sehingga bisa menang mudah.

Namun, tantangan berat dihadapkan pada Jonatan karena akan berjumpa dengan unggulan pertama, Kento Momota. Itu akan menjadi duel keenam kedua pemain di mana Jonatan kalah head to head 1-4.

Jonatan Christie menjadi hanya satu dari dua tunggal putra 'Merah Putih' yang masih bertahan di Denmark Open 2021. Satu wakil Indonesia lainnya adalah Tommy Sugiarto, yang segera menghadapi pebulutangis Prancis Thomas Rouxel.



Simak Video "Top 5: Heboh Ceramah Habib Bahar, Raffi-Nagita Dikaruniai Anak Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/krs)