Jonatan Lebih Pede di Denmark Open Usai Juara Piala Thomas

Mercy Raya - Sport
Jumat, 22 Okt 2021 03:36 WIB
Indonesias Jonatan Christie celebrates after winning the mens single match in the Thomas Cup mens team final match between China and Indonesia, in Aarhus , Denmark, on October 17, 2021. (Photo by Claus Fisker / Ritzau Scanpix / AFP) / Denmark OUT
Jonatan Christie lebih percaya diri di Denmark Open 2021 setelah sukses di Piala Thomas 2020. (Foto: AFP/CLAUS FISKER)
Odense -

Jonatan Christie berhasil melangkah ke perempatfinal Denmark Open 2021. Jonatan mengaku semakin percaya diri setelah menyabet gelar juara Piala Thomas.

Jonatan lolos setelah mengalahkan pebulutangkis Jepang Kanta Tsuneyama di babak 16 besar. Bertanding di Odense Sports Park, Kamis (21/10/2021), unggulan enam ini menang dua gim langsung 21-11, 21-9.

Peraih medali emas Asian Games 2018 itu mengendalikan permainan dari awal sampai akhir. Jonatan tidak mengalami kendala berarti untuk menyingkirkan lawannya.

Usai pertandingan, Jonatan Christie mengungkapkan kunci penampilan impresifnya. Salah satunya menjaga pola pikir terus positif.

"Kunci penampilan saya adalah menjaga kondisi untuk selalu prima, juga menjaga pikiran dan mentalnya. Itu harus di-maintenance sebaik mungkin," kata Jonatan dalam rilis PBSI. "Dan yang paling penting adalah bagaimana kita selalu membakar motivasi diri sendiri," imbuhnya.

"Pengaruh juara Piala Thomas cukup lumayan terasa buat saya, bukan hanya juaranya sih. Tapi saya juga bisa bermain cukup baik sehingga menambah kepercayaan diri dalam pertandingan."

Jonatan memastikan kemenangan Indonesia atas China 3-0 di final Piala Thomas 2020. Jonatan menjadi satu dari dua tunggal putra Indonesia yang masih bertahan di Denmark Open 2021 selain Tommy Sugiarto.

Di babak selanjutnya Jonatan Christie dihadapkan pada tantangan besar. Jonatan akan menantang pebulutangkis nomor satu dunia Kento Momota untuk memperebutkan satu tiket ke semifinal.



Simak Video "Top 5: Heboh Ceramah Habib Bahar, Raffi-Nagita Dikaruniai Anak Kedua"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/rin)