Rapor Ganda Putra: Fajar/Rian Oke, Hendra/Ahsan Semangat!

Afif Farhan - Sport
Senin, 01 Nov 2021 17:35 WIB
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto taklukan wakil China He Ji Ting/Zhou Hao Dong di final Piala Thomas 2020. Hasil itu membawa Indonesia unggul 2-0 dari China.
Rapor Ganda Putra: Fajar/Rian Oke, Hendra/Ahsan Semangat! (AP)
Jakarta -

Herry IP memberi penilaian tim ganda putra bulutangkis Indonesia sejauh ini. Fajar/Rian terus berkembang, Hendra/Ahsan harus tingkatkan fisik.

Tim ganda putra Indonesia lagi habis-habisan di Eropa. Pertengahan Oktober kemarin, mereka memberikan sumbangsih besar untuk meraih Piala Thomas yang sudah 'hilang' selama 19 tahun lalu.

Sayangnya, stamina tim terkuras habis-habisan. Di dua turnamen lanjutan yakni Denmark Open dan French Open, tidak ada titel yang diraih.

Capaian terbaik adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon yang menembus final French Open. Sayangnya, Minions dikalahkan dua set langsung oleh pasangan Korea Selatan, Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol.

"Tenaga Marcus/Kevin sudah habis. Mereka tanding 6 minggu nonstop, fokus, konsentrasi sudah menurun, gerakan kaki sudah tidak cepat lagi, tenaga tangan pun menurun, waktu di semifinal lawan Fajar/Rian top form-nya, tadi final sudah menurun. Korea masih fresh tenaga baru," terang pelatih Herry Iman Pierngadi.

"Mereka sudah maksimal sampai ke final dengan kondisi tersebut," sambungnya.

Herry IP, begitu sapaannya, memberikan rapor ganda putra sejauh ini. Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto disebut dalam performa top!

"Fajar/Rian sudah memperlihatkan kualitas mereka, banyak perkembangan cara bermain dan pola mainnya mulai stabil," terangnya.

Bagaimana kalau pasangan muda, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin?

"Leo/Daniel masih dalam proses, walau kalah tapi mereka masih on track. Masih bisa memberikan perlawanan kepada ganda top 10," ujar Herry IP memberikan penampilan mereka di French Open.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mendapat catatan penting dari Herry IP. The Daddies, harus meningkatkan performa fisiknya!

"Hendra/Ahsan harus dijaga tenaga dan fisiknya saja. Saya lihat sudah mulai menurun," tegasnya.

Tim ganda putra masih akan berlaga di German Open. Kita doakan, mereka bisa membawa pulang oleh-oleh juara!

Lihat juga Video: Momen Fajar/Rian Kandas dari Malaysia di Denmark Open

[Gambas:Video 20detik]




(aff/cas)