Kento Momota Prediksi Lakshya Sen Bakal Jadi Lawan Berat

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Selasa, 23 Nov 2021 21:50 WIB
MS Players name : 
Kento Momota (JPN) [1]

Credit Photo : HUMAS PP PBSI

Location:
Hotel Westin Resort Nusa Dua Bali, Indonesia.

Order of Play Tuesday, 23 November 2021
Result :
https://www.tournamentsoftware.com
or
https://bwfworldtour.bwfbadminton.com
Kento Momota mengakui, Lakshya Sen menyulitkan. (Foto: Agustinus Tri Mulyadi)
Nusa Dua -

Kento Momota susah payah mengatasi perlawanan Lakshya Sen di babak pertama Indonesia Open 2021. Momota memprediksi Sen bakal jadi lawan berat ke depannya.

Momota melalui pertarungan melelahkan selama 54 menit melawan Sen di Bali International Convention Center, Selasa (23/11/2021) malam. Ia menang straight game 23-21 dan 21-15 untuk melangkah ke babak kedua.

Sen sempat unggul di gim kedua dengan 14-10. Tapi Momota menunjukkan mental juaranya untuk merebut tujuh poin beruntun, lalu melanjutkannya dengan empat poin berturut-turut guna mengunci kemenangan.

Ini jadi kemenangan kedua Momota atas Sen, setelah pekan lalu di babak kedua Indonesia Masters 2021. Kala itu Momota menang 21-13 dan 21-19.

"Hari ini lawan lebih banyak bergerak, dia juga lebih bisa mengantisipasi permainan saya. Jadi sepertinya dia sudah tahu, sudah mempelajari permainan dari pertemuan sebelumnya," kata Momota di Mixed Zone usai pertandingan.

"Dia masih muda. Dia akan jadi lawan yang berat sih buat ke depannya nanti," imbuhnya.

Begitu kerepotannya Momota di pertandingan kali ini tak terlepas dari kondisi fisiknya yang masih kelelahan. Ia baru melakoni laga final Indonesia Masters 2021 pada Minggu (21/11) lalu, kemudian bermain lagi hari ini.

"Iya, saya masih capek sekali karena hari Minggu kemarin bermain di final. Pertandingan hari ini sangat melelahkan," sambungnya.

Pada babak kedua, Kento Momota akan bertemu pebulutangkis Singapura Loh Kean Yew. Pertandingan akan digelar Kamis (25/11) mendatang.

(raw/rin)