Indonesia Open: Hendra/Ahsan Kandas, Ini yang Jadi Fokus Berikutnya

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Rabu, 24 Nov 2021 19:38 WIB
MD Players name : 
Hendra Sstiawan & M Ahsan

Credit Photo : HUMAS PP PBSI

Location:
Hotel Westin Resort Nusa Dua Bali, Indonesia.


Order of Play Wednesday, 17 November 2021
Result :
https://www.tournamentsoftware.com
or
https://bwfworldtour.bwfbadminton.com
Foto: Dok. Humas PP PBSI
Jakarta -

Ganda veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tersingkir dari Indonesia Open 2021. The Daddies langsung mengalihkan fokus ke Kejuaraan Dunia 2021 di Spanyol.

Hendra/Ahsan tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2021, usai kalah dalam pertarungan tiga gim melawan ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, Rabu (24/11/2021) sore. Pertandingan di Bali International Convention Center itu selesai 21-23, 21-15, dan 15-21.

Ini jadi kekalahan kedua beruntun Hendra/Ahsan dari Hoki/Kobayashi setelah di Indonesia Masters 2021. Sebelumnya ganda peringkat dua dunia tersebut selalu menang di tiga pertemuan.

Pasangan Hoki/Kobayashi diakui Hendra Setiawan menunjukkan perkembangan signifikan dibandingkan sebelum dua turnamen terakhir ini. Pujian serupa dilontarkan Marcus Fernaldi Gideon, setelah Minions kalah di final Indonesia Masters 2021 lalu.

"Ya hari ini kalah lagi, cuma saya rasa permainan hari ini lebih baik ya. Walaupun kalah tapi pola mainnya kurang lebih udah ketemu lah. Terus paling kita persiapan buat World Championship, ada dua minggu dari sekarang, kita maksimalkan aja," ungkap Hendra usai pertandingan.

"Progres mereka bagus ya, mengalami peningkatan. Terakhir ketemu sebelum di Indonesia Masters itu dua tahun lalu. Sekarang lebih jarang mati sendiri ya terutama yang kidal, dulu masih 'jorok' tapi sekarang udah lebih aman permainannya."

"Ya pastinya maunya revans ya, cuma masih kalah lagi ya kita coba lain kali. Tadi di poin-poin set ketiga itu mereka lebih yakin aja. Jadi mereka enggak mau adu drive. Mereka buka bola dulu baru serang balik," imbuhnya.

Hendra/Ahsan sebenarnya sempat punya peluang bagus untuk menang karena lebih dulu unggul 14-10 di gim ketiga. Tapi kemudian Ahsan mengalami masalah pada pinggangnya dan itu menghambat permainan mereka.

Hoki/Kobayashi pun melesat dengan delapan poin beruntun, lalu mengunci kemenangan dengan empat poin berturut-turut.

"Kurang lebih ada pengaruhnya ya (cedera Ahsan). Dia bilang enggak bisa lompat, ya kita susah buat matiin lawan," tambah Hendra yang menghadapi para wartawan tanpa didampingi Ahsan.

BNI mengajak masyarakat Indonesia untuk terlibat memberikan semangat bagi para atlet agar bisa menjuarai Indonesia Open 2021. Menangkan hadiah senilai jutaan rupiah dengan ikutan kuisnya di sini.

Saksikan juga Video: Momen Kemenangan Greysia/Apriyani dan Kekalahan Hendra/Ahsan

[Gambas:Video 20detik]



(raw/krs)