BNI Apresiasi PBSI & Dukung Atlet Bulu Tangkis RI di Indonesia Open

Jihaan Khoirunnisa - Sport
Rabu, 24 Nov 2021 19:10 WIB
BNI Apresiasi PBSI
Foto: Humas PP PBSI
Jakarta -

Sebagai sponsor resmi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) selalu mendukung atlet Indonesia berlaga dalam setiap ajang. Terbaru, BNI menyatakan dukungannya untuk atlet yang bertanding di Indonesia Open 2021.

Belum lama ini, BNI telah memberikan apresiasi berupa dana pembinaan senilai Rp 5 miliar bagi tim nasional bulutangkis Indonesia. Apresiasi yang dirangkai dalam BNI Appreciation Night Thomas Cup 2020 di Bali, Minggu (21/11/2021) diberikan atas kemenangan Indonesia di Piala Thomas 2020.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar mengatakan keluarga besar BNI HI-Movers ikut merasa bangga atas kemenangan tim bulutangkis Indonesia. Apalagi menurutnya kemenangan terakhir dalam perebutan Piala Thomas 2020 tersebut telah lama tak tercatat dalam buku sejarah prestasi olahraga nasional.

"Tentunya raihan ini merupakan hasil dari perjuangan yang tak kenal menyerah dari para putra terbaik bangsa yang berhasil membuktikan bahwa Indonesia merupakan bangsa yang tangguh dan memiliki mental juara," kata Royke dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (24/11/2021).

Dia mengatakan pihaknya akan terus mendukung pengembangan dan pembinaan cabang bulutangkis yang dilakukan PBSI untuk terus mengukir berbagai pencapaian bersejarah selanjutnya.

"Kami pun berterima kasih karena BNI diberi kesempatan untuk dapat berkontribusi dalam pengembangan olahraga bulutangkis di Indonesia," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna menyampaikan terima kasih atas komitmen BNI yang proaktif mengalokasikan dana bagi pengembangan bulutangkis Indonesia.

"Keraguan ini yang dijawab oleh BNI. Kami berterima kasih kepada sponsor utama BNI atas dukungannya kepada PBSI," ujar Agung.

Agung menilai dukungan BNI sebagai bank internasional telah membantu PBSI sehingga bisa mengukir 14 prestasi, dengan gelar juara dunia di Piala Thomas sebagai puncaknya.

"19 tahun kita telah merindukan piala ini dan tahun ini kita dapat mewujudkan dengan perjuangan semua pihak. PBSI juara, Indonesia Jaya," katanya.

Di sisi lain, Kapten Tim Thomas Cup Indonesia Hendra Setiawan memastikan dia bersama tim akan terus berupaya menjaga sekaligus meningkatkan kemampuan. Dengan begitu pencapaian membanggakan ini bisa lebih lama bertahan di Tanah Air.

"Kami yakin maskot bisa bertahan lama di Indonesia," tandasnya.

Sebagai informasi usai bertanding di Thomas Cup, tim bulutangkis merah putih akan berlaga di tanah sendiri dalam ajang Indonesia Open 2021. Turnamen badminton tersebut akan berlangsung di Nusa Dua, Bali, mulai 23 hingga 28 November 2021.

Tentu, agar atlet terbaik RI bisa kembali mengukir prestasi dan kembali menjuarai Indonesia Open 2021, perlu dukungan dari segenap masyarakat Indonesia. Bagi yang ingin menyampaikan dukungan semangat bagi para atlet yang bertanding di Indonesia Open 2021 bisa banget! Caranya yaitu melalui program #SalamUntukAtlet yang diinisiasi oleh BNI bersama detikcom.

Selain memberikan dorongan dan semangat, detikers juga punya kesempatan untuk membawa pulang hadiah menarik senilai jutaan rupiah. Untuk mengikuti program #SalamUntukAtlet, detikers dapat mengucapkan salam semangat yang ditujukan untuk atlet pada kolom komentar pada unggahan pertandingan masing-masing atlet yang akan bertanding pada Indonesia Open di instagram @detikcom.

Berikan komentar salam semangat sekreatif dan semenarik mungkin dengan menyertakan hashtag #SiapDukungPenuh. Jangan lupa juga untuk follow dan mention @bni46 dan @detikcom dalam kolom komentar. Yuk ikutan!



Simak Video "BNI Undian Rejeki BNI Versi Tesla"
[Gambas:Video 20detik]
(ncm/ega)