Kecewanya Anthony Ginting 2 Kali Tersingkir Cepat di Turnamen Kandang

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Kamis, 25 Nov 2021 05:30 WIB
Anthony Ginting kalah di babak I Indonesia Open 2021, Nusa Dua, Bali.
Anthony Ginting kecewa berat karena dua kali beruntun kalah di babak awal pada Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021. (Foto: Rifqi Ardita Widianto)
Nusa Dua -

Anthony Sinisuka Ginting tersingkir cepat di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021. Ini jadi modal evaluasi berharga buatnya.

Anthony Ginting tersingkir di babak pertama Indonesia Open 2021 usai kalah dari Christo Popov, Rabu (24/11/2021) sore. Ginting kalah straight game 17-21 dan 18-21 dalam pertandingan di Bali International Convention Center.

Pekan lalu ia juga terhenti di babak pertama. Pebulutangkis peringkat lima dunia itu dikalahkan juga oleh pemain nonunggulan dari Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Bagaimana pengaruhnya ke mentalitas Ginting? Apalagi ia selanjutnya juga ditunggu Kejuaraan Dunia di Huelva, Spanyol pada 12-19 Desember 2021.

"Secara mental, pastinya siapa sih yang mau kalah? Pastinya saya sendiri ada rasa kecewa juga, ada rasa sedih, apalagi secara khusus saya bermain sebagai tuan rumah, di Indonesia," kata peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo itu usai pertandingan melawan Popov.

"Dua minggu berturut-turut ini hasilnya buat saya pribadi juga kurang memuaskan, dari hasil dan performa. Jadi ya memang harus lebih legowo, maksudnya persaingan di tunggal putra memang ketat, jadi harus lebih siap dan enggak boleh lengah sedikitpun," sambung Anthony Ginting.

BNI mengajak masyarakat Indonesia untuk terlibat memberikan semangat bagi para atlet agar bisa menjuarai Indonesia Open 2021. Menangkan hadiah senilai jutaan rupiah dengan ikutan kuisnya di sini.



Simak Video "Anthony Ginting ke Semifinal Olimpiade, Netizen: Aku Terginting-ginting"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)