Tekad Greysia/Apriyani Hentikan Penantian Ganda Putri di Indonesia Open

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Kamis, 25 Nov 2021 13:25 WIB
Jakarta -

Indonesia sudah begitu lama tak juara di nomor ganda putri Indonesia Open 2021. Greysia Polii/Apriyani Rahayu bertekad memulangkan gelar ke negeri sendiri.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melanjutkan langkah ke perempatfinal Indonesia Open 2021. Peraih emas Olimpiade 2020 Tokyo itu menang dua gim langsung atas Fitriani/Yulia Yosephine Susanto 21-10 dan 21-15, Kamis (25/11/2021).

Menghadapi pasangan baru, Greysia/Apriyani tetap tampil habis-habisan. Mereka tak mau ambisi dan motivasi mengendur sedikitpun.

"Emang kita pengin selalu menampilkan yang terbaik, bukan hanya di lapangan tapi juga dalam hal persiapan untuk siapapun yang kami hadapi, kita betul-betul ingin menang," ungkap Greysia usai pertandingan.

"Kita fokus ke pertandingan ini ya karena memang harus seperti itu ya, jadi tidak untuk berpikir terlalu jauh. Kita harus bertanggung jawab di pertandingan ini, semoga kita bisa mengambil hasil terbaik," sambung Apriyani.

Greysia/Apriyani menjadi satu dari dua wakil Indonesia tersisa di turnamen ini selain Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Keduanya punya tantangan untuk memulangkan titel juara ganda putri, yang terakhir kali direbut Vita Marissa/Liliyana Natsir pada 2008.

Greysia sendiri sempat mencapai final pada edisi 2015 bersama Nitya Krishinda Maheswari, namun kalah dari ganda China Tang Jinhua/Tian Qing.

"Bukan sekali main di Indonesia Open, pencapaian terbaik di final. Ya seperti yang saya bilang, yang selalu kami tanamkan, kalau masih ada kesempatan, coba lagi untuk bisa jadi juara di rumah sendiri," ungkap Greysia.

BNI mengajak masyarakat Indonesia untuk terlibat memberikan semangat bagi para atlet agar bisa menjuarai Indonesia Open 2021. Menangkan hadiah senilai jutaan rupiah dengan ikutan kuisnya di sini.

(raw/cas)