Guyon Jonatan Christie soal Catatan Pertemuan Lawan Antonsen

Rifqi Ardita Widianto - Sport
Kamis, 25 Nov 2021 20:05 WIB
Jonatan Christie tersisih di semifinal Indonesia Masters 2019. Satu-satunya wakil tunggal putra Indonesia itu kalah dari pemain Denmark Anders Antonsen.
Guyon Jonatan Christie soal Catatan Pertemuan Lawan Antonsen (Foto: Pradita Utama/detikSport)
Nusa Dua -

Jonatan Christie kembali berhadapan dengan Anders Antonsen usai di Piala Thomas 2020 lalu. Tunggal putra Indonesia itu sempat guyon soal catatan pertemuannya.

Jonatan Christie bakal bertemu Anders Antonsen di perempatfinal Indonesia Open 2021, Jumat (26/11/2021) besok. Itu setelah Jonatan lolos usai mengalahkan Chico Aura Dwi Wardoyo 21-11 dan 21-12 di Bali International Convention Center, Kamis (25/11) petang WIB.

Sejauh ini, Jonatan unggul catatan pertemuan atas Antonsen dari delapan kali berhadapan. Pebulutangkis Indonesia peringkat delapan dunia itu menang lima kali dan menelan tiga kekalahan.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada Piala Thomas 2020, Oktober 2021 lalu, yang digelar Aarhus, Denmark. Jonatan menang tiga gim 25-23, 15-21, dan 21-16.

Menariknya, Jonatan justru meraih hasil buruk tiap kali berhadapan dengan Antonsen di Indonesia. Ia sudah dua kali kalah yakni di Indonesia Masters 2019 dan 2020 lalu.

"Nah ini yang saya antisipasi. Setiap kali main di Indonesia, saya pasti kalah. Tapi giliran di Denmark, saya yang menang. Jangan-jangan saya orang Denmark, dia orang Indonesia," katanya berseloroh.

"Enggak lah. Itu sugesti aja, tapi saya coba semaksimal mungkin besok. Gimana caranya fokus dulu aja, jangan pikirkan pertemuan terakhir. Terus jangan juga terlalu mikir jauh ke depan. Mikirnya poin dari poin aja," imbuh Jonatan kepada para wartawan.

BNI mengajak masyarakat Indonesia untuk terlibat memberikan semangat bagi para atlet agar bisa menjuarai Indonesia Open 2021. Menangkan hadiah senilai jutaan rupiah dengan ikutan kuisnya di sini.

(raw/aff)